Arema Kalah 2 Kali Beruntun, Javier Roca Akui Pemainnya Kehabisan Tenaga

Arema kalah dua kali bertuntun di Liga 1 2022-2023 usai takluk 0-1 dari Bhayangkara FC di Pekan 17, Jumat (23/12/2022) malam.Pelatih Arema, Javier Roca mengakui pemainnya kehabisan tenaga.

Situasi dan kondisi ini tak lepas dari padatnya jadwal yang harus dilakoni klub-klub peserta kompetisi. Setidaknya, dalam satu bulan Desember, ada enam laga yang harus dijalani dengan waktu recovery tak sampai lima hari sekali.

Pada awal Desember hingga empat pekan berturut-turut, Arema masih bisa mengatasi masalah ini dengan meraih empat kemenangan beruntun. Namun, di dua pekan terakhir, mereka menelan kekalahan.

“Normal ya kalau memang habis tenaga. Tapi, saya senang, dalam kondisi habis tenaga kita tetap bisa bikin banyak peluang, masih bisa bermain di tengah lapangan lawan, tetap bisa bermain satu-dua sentuhan,’ kara Roca.

Arema Kalah 2 Kali Beruntun, Capek Jangan Dijadikan Alasan

Javier Roca menegaskan, rasa capek jangan dijadikan alasan kegagalan Arema menang di dua laga terakhir. Terbukti, sebenarnya para penggawa Singo Edan masih bisa menciptakan sejumlah peluang mencetak gol.

Sayang, peluang-peluang itu terbuang sia-sia, sehingga kekalaan di depan mata tak bisa dihindarkan. Meski demikian, Roca punya alibi lain yang menurutnya lebih layak dijadikan penyebab kekalahan Arema.

“Jadi, sebenarnya masalahnya lebih kepada keputusan umpan terakhir atau fiinal pass di area pertahanan lawan. Kalau soal capek atau gak, itu cuma alasan saja,” pungkas pelatih berusia 45 tahun ini.