Arema Kalah Dari PSIS Semarang, Javier Roca: Kita Harus Menerima Kekalahan Ini

Pelatih Javier Roca mengajak semua pihak berbesar hati menerima kenyataan Arema kalah dari PSIS Semarang. Kekalahan 0-1 itu didapatkan di kandang lawan pada Liga 1 2022-2023 Pekan 19, Sabtu (21/1/2023) sore.

Sejatinya, tampil di Stadion Jatidiri, Semarang, Arema terbilang menguasai permainan. Sementara, PSIS sebagai tuan rumah hanya sesekali mengandalkan serangan balik.

Tak disangka, meski Arema yang banyak melakukan serangan, gol kemenangan justru mampu didapatkan PSIS. Pemain pengganti, Riyan Ardiansyah yang menjadi aktor pembobol gawang Arema yang dijaga Adilson Maringa di menit 80.

“Ini pertandingan yang menurut saya menarik. Tapi kita memang harus menerima hasil kekalahan ini,” kata Roca dalam sesi jumpa pers setelah pertandingan.

Arema Kalah Dari PSIS Semarang, Javier Roca Siap Bertanggung Jawab

Atas kekalahan Arema ini, Javier Roca mengaku siap bertanggung jawab. Sebagai pelatih kepala Arema, pria asal Chile itu rela menjadi orang pertama yang disalahkan.

Kekalahan ini menjadi yang ketiga secara beruntun diderita Arema sejak kalah 0-2 dari Madura United. Sebelum ini Arema juga menderita kekalahan 0-1 dari Bhayangkara FC.

“Kekalahan ini adalah tanggung jawab saya. Biar saya orang yang pertama akan bertanggung jawab,” pungkas pelatih berusia 45 tahun ini.