Berita Arema

Arema Kalah Telak dari Borneo FC, Begini Analisa Eduardo Almeida

Eduardo Almeida mencoba memaparkan hasil analisanya usai Arema kalah telak dari Borneo FC di Liga 1 2022-2023 Pekan 1, Minggu (24/7/2022) sore. Pelatih Arema itu harus menerima kenyataan timnya dibantai 0-3 oleh tuan rumah.

Bermain di Stadion Segiri, Samarinda, gawang Arema kebobolan oleh dua gol cepat Borneo. Ahmad Nur Hardianto, sang mantan pemain mampu menjebol gawang Arema di menit 3 dan 6.

Almeida mengaku tak menyangka dua gol begitu cepat bersarang ke gawang Arema yang dijaga kiper Adilson Maringa. Namun, setelah tertinggal dua gol, pelatih asal Portugal itu meminta anak asuhnya untuk merespons.

“Ketika kita baru memulai pertandingan, kami sudah ketinggalan dua gol. Setelah itu, kami mencoba bereaksi, tapi nyatanya tidak ada hasilnya. Jujur, babak pertama kami bermain sangat buruk,” kata Almeida dalam sesi jumpa pers setelah pertandingan.

Arema Kalah Telak dari Borneo FC, Sudah Berupaya Keras di Babak Kedua

Eduardo Almeida sudah berupaya mengubah komposisi pemain Arema pada awal babak kedua. Tujuannya tentu untuk mengejar ketinggalan dua gol dari Borneo FC.

Empat pemain yang bernaluri lebih menyerang dimasukkan, seperti Dedik Setiawan, Ilham Udin, Adam Alis, dan Hanis Saghara. Namun, bermain terbuka justru membuat gawang Arema kembali kebobolan di pengujung babak kedua lewat Sihran Amarullah.

“Di babak kedua kami berbenah. Kami mencoba mencetak gol, tapi tim lawan punya organisasi pertahanan bagus. Tidak mudah kami untuk mencetak gol. Lalu, di akhir laga kami malah kebobolan lagi lewat tendangan bebas,” imbuhnya.

Alihkan Fokus ke Pertandingan Selanjutnya

Eduardo Almeida meminta para pemain Arema segera melupakan kekalahan telak d kandang Borneo FC ini. Menurutnya, yang terpenting saat ini adalah mengalihkan fokus ke pertandingan selanjutnya.

“Inilah sepak bola, kami di sini kehilangan tiga poin, kini kami fokus ke laga selanjutnya,” pungkas pelatih berusia 44 tahun ini.

Ada dua gol dari mantan yang mewarnai laga Borneo FC vs Arema. BACA: Inilah momen-momen menarik yang terjadi di laga Borneo FC vs Arema di Liga 1 2022-2023 Pekan 1.

Exit mobile version