Arema Kalahkan Persikabo 1973, Javier Roca Merasa Hasil Ini Tidak Adil

Arema kalahkan Persikabo 1973 1-0 di Liga 1 2022-2023 Pekan 14, Rabu (14/12/2022) sore. Namun anehnya, Pelatih Arema, Javier Roca merasa hasil ini tidak adil.

Gol kemenangan Arema tercipta saat laga babak pertama berjalan 30 menit. Gol semata wayang itu tak dicetak oleh pemain Arema sendiri, melainkan berasal dari gol bunuh diri Yandi Sofyan Munawar, penyerang Persikabo yang membelokkan crossing Adam Alis.

Melihat jalannya pertandingan, Roca tak percaya Arema bisa meraih tiga poin. Terlebih, Persikabo punya banyak peluang sejak awal babak pertama hingga pengujung babak kedua.

“Ini hasil pertandingan yang kita syukuri, tapi menurut saya mungkin hasil ini bisa dikatakan tidak terlalu adil, sesuai dengan jalannya pertandingan. Tapi, kita tetap bersyukur bisa meraih tiga poin,” kata Roca dalam sesi jumpa pers setelah pertandingan.

Sebelum Arema Kalahkan Persikabo 1973, Javier Roca Sempat Berpikir Pertandingan Berakhir Imbang

Sekali lagi, berdasarkan jalannya pertandingan, Javier Roca sempat berpikir laga Persikabo 1973 vs Arema ini akan berakhir imbang. Di luar gol bunuh diri yang dibuat Yandi Sofyan, kedua tim sama-sama gagal mencetak gol alias 0-0.

“Kalau saya nilai, pertandingan lebih berbau draw. Ada peluang di babak pertama dari Persikabo. Sebenarnya kan saya kadang-kadang terlalu jujur, seharusnya saya kan senang karena menang, tapi ya ini persepsi saya yang ada di dalam lapangan,” imbuhnya.

“Ini pertandingan yang sangat susah melawan tim yang kuat seperti Persikabo, makanya kita bersyukur. Tetap seperti kemairn, tiga poin ini untuk semua saudara kita, Aremania, Aremanita.”