Arema Kedatangan 5 Pemain Trial Saat Melakoni TC di Kota Batu

Arema kedatangan pemain trial saat melakoni TC di Kota Batu sejak Selasa (3/1/2023) sore. Setidaknya ada lima pemain yang mengikuti sesi latihan bersama pelatih Javier Roca.

Manager Tim Arema, Wiebie Andriyas sebelumnya mengatakan kemungkinan besar tak ada perubahan komposisi pemain Arema di bursa transfer paruh musim ini. Namun, menurutnya tak menutup kemungkinan untuk menambah pemain usia muda.

Makanya, kelima pemain berstatus trial tersebut merupakan para pemain belia. Mayoritas mereka adalah anak Malang didikan Akademi Arema.

“Mereka anak-anak Akademi Arema, mereka sedang trial. Seperti rencana awal, saya inginnya anak-anak Malang, dari akademi khususnya, bisa melapis senior-senior mereka seperti Dendi Santoso, dan Johan Farizi, agar kita punya penerus anak-anak Malang di tim ini,” kata Wiebie.

Arema Kedatangan 5 Pemain Trial, Ada Potensi Dikontrak

Wiebie Andriyas menambahkan, para pemain trial itu ada potensi dikontrak untuk Liga 1 2022-2023 putaran kedua. Namun, manager asli Malang tersebut menyerahkan keputusan kepada pelatih Javier Roca.

Dalam beberapa hari sesi latihan di Lapangan Kusuma Agrowisata, para pemain trial itu akan dilihat kemampuannya oleh Roca. Wiebie pun mencoba ikut memantau.

“Ada potensi untuk dikotrak. InsyaAllah, kemampuan mereka akan dilihat oleh pelatih,” imbuhnya.

Javier Roca Sengaja Mentrial Pemain-pemain Muda

Javier Roca ikut bicara terkait lima pemain trial yang ikut latihan Arema tersebut. Prinsipnya, pelatih asal Chile itu mengaku lebih suka pemain muda.

“Mereka datang dari Akademi Arema, tim lokal, dan satu dari Medan. Mereka semua masih pemain muda. Kalau pemain yang senior jelas mana mau trial,” ujar Roca.