Arema Kehilangan Dua Pemain Asing, Tim Pelatih Woles

Arema Kehilangan Dua Pemain Asing, Tim Pelatih Woles
Oh In-kyun (C) DANI KRISTIAN

Arema kehilangan dua pemain asing jelang lanjutan Liga 1 2020 mendatang. Namun, tim pelatih skuad Singo Edan tetap woles meresponsnya.

Baru-baru ini Arema membuka peluang melepas pemain asingnya, Oh In-kyun. Gelandang asal Korea Selatan itu disebut-sebut tak menyetujui draft rekontrak, bahkan mengajukan syarat perpanjangan durasi kontrak semusim yang ditolak oleh manajemen Arema.

Sebelumnya, Jonathan Bauman lebih dulu memastikan pergi sesaat setelah pelatih kepala Mario Gomez mundur. Penyerang asal Argentina itu juga disebut-sebut tak setuju dengan skema rekontrak Arema.

“Kami tetap perlu pemain asing, mungkin In-kyun tidak bisa bergabung di lanjutan Liga 1 2020. Saya akan berkomunikasi dengan (calon) pelatih kepala soal kebutuhan pemain asing ini,” ungkap Asisten Pelatih Arema, Charis Yulianto.

Arema Kehilangan Dua Pemain Asing, Maksimalkan Talenta Lokal

Kehilangan dua pemain asingnya, tim pelatih Arema sudah menyiapkan sejumlah rencana sebagai jalan keluar untuk mengarungi sisa laga di putaran pertama Liga 1 2020. Charis Yulianto menyebut, Arema bakal memaksimalkan talenta pemain lokal yang dimiliki.

Saat ini slot pemain asing Arema atersisa dua orang saja, yakni Elias Alderete (Argentina) dan Matias Malvino (Uruguay). Hanya saja, belum ada kejelasan kembalinya Matias dari negaranya ke Indonesia.

“Kalau pun kami mencari pemain asing pengganti, sepertinya belum bisa dipakai di putaran pertama. Kami baru bisa menambah pemain asing di putaran kedua. Tentu, untuk merekrut pemain asing yang seperti apa, akan kami bicarakan dengan pelatih kepala,” imbuhnya.

Percaya pada Kemampuan Pemain yang Ada

Charis Yulianto tetap percaya diri menyambut lanjutan Liga 1 2020 meski kekuatan Arema berkurang dari komposisi pemain asing. Ditegaskannya, tim pelatih percaya pada kemampuan pemain-pemain yang ada saat ini.

“Kami percaya pada seluruh pemain yang ada tanpa terkecuali. Apalagi di awal kompetisi lalu, cuma dengan satu pemain asing pun kami mampu memenangkan pertandingan melawan PS TIRA. Saya rasa pemain sudah bekerja keras, dan hasilnya terlihat,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.