Arema Kembali Galau Kiper Asing, Ciko: Kiper Lokal Saja

Arema Kembali Galau Kiper Asing, Ciko: Kiper Lokal Saja
Andryas Francisco (C) DANI KRISTIAN

Manajemen Arema kembali galau kiper asing, gara-gara yang diincar merespons. Namun, kiper muda Arema, Andryas Francisco menyarankan agar klub tetap memakai kiper lokal saja.

Pemain yang akrab disapa Ciko itu menilai kiper-kiper lokal Arema saat ini sudah bagus. Menurutnya, tak perlu manajemen klub mendatangkan kiper asing, sebagai pelajaran dari musim 2018 di mana Arema mengontrak kiper asing asal Serbia, Srdan Ostojic.

Selain Ciko, saat ini Arema punya Teguh Amiruddin, dan Utam Rusdiyana. Selain itu, ada kiper Arema, U-20, Muhammad Tegar, yang menggantikan sementara Kartika Ajie yang cedera panjang.

“Kalau saya, mending pakai kiper lokal saja, karena kiper lokal bagus-bagus, dan punya semangat tinggi. Arema juga pernah pakai kiper asing, saya rasa sama saja dengan kiper lokal, mungkin kalau orang asing lebih dihargai. Kita harus mengambil pelajaran dari situ,” kata Ciko kepada WEAREMANIA.

Arema Kembali Galau Kiper Asing, Ciko Sebut Kualitas Kiper Lokal Tak Kalah

Ciko juga menilai kualitas kiper lokal Arema saat ini tidak kalah dengan kiper asing. Namun, ada alasan lain yang mendasarinya menyarankan agar manajemen klubnya tidak mengontrak kiper asing lagi.

Menurutnya, saat ini Arema sudah punya pelatih kiper asing, Felipe Americo. Pelatih asal Brasil itu dinilainya sudah cukup mumpuni untuk mencetak kiper-kiper lokal Arema agar memiliki kemampuan yang lebih bagus.

“Arema sudah punya pelatih kiper asing yang bagus. Bukannya tujuan mengontrak pelatih kiper asing membuat kiper-kiper lokal menjadi lebih bagus,” pungkas pemain asal Mojokerto tersebut.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.