Arema Kembali ke Staduo Gajayana, Putu Gede Berharap Tuah Masa Lalu

- Advertisement -

Arema kembali ke Stadion Gajayana, Kota Malang sebagai homebase untuk Liga 1 2023-2024. Pelatih Putu Gede berharap tuah masa lalu seperti saat masih menjadi pemain Arema.

Putu bermain di Arema dalam dua periode, 1999-2001 dan 2004-2006. Sebelum Stadion Kanjuruhan diresmikan pada tahun 2005, Arema berkandang di Stadion Gajayana.

Pelatih berusia 49 tahun itu menyebut Stadion Gajayana angker bagi lawan-lawan Arema. Sebab, saat tampil di sana, Arema tak pernah terkalahkan.

“Kita kembali ke rumah lama, Stadion Gajayana ini angker. Saya main di sini dulu seingat saya Arema gak pernah kalah selama 3 tahun. Mulai dari laga uji coba sampai pertandingan di kompetisi. Harapannya karakter dan keangkeran Arema itu kembali lagi,” kata Putu.

Putu Gede Berharap Ada Perbaikan Fasilitas Sebelum Arema Kembali ke Staduo Gajayana

Putu Gede juga berharap adanya perbaikan fasilitas sebelum Arema kembali menggunakan Stadion Gajayana lagi. Yang paling medesak menurutnya adalah drainase lapangan.

Selain itu, ada beberapa hal yang harus diperbaiki juga sebelum Arema berhomebase di stadion itu lagi. Arema ingin ada standarisasi lampu stadion dan pemasangan kursi single seat di tribune.

“Selain darinase lapangan yang selalu menjadi kendala kalau hujan, fasilitas lain yang harus dipenuhi adalah single seat di tribune, lampu juga kurang terang,” imbuhnya.

Dihantui Fakta Sulit Menang di Kandang Sejak 2017

Saat ini Putu harus menyadari bahwa Arema tengah dihantui fakta kesulitan menang di laga kandang sejak tahun 2017. Bahkan, terakhir di Liga 1 2022-2023 lalu, Arema tergolong hobi kalah di kandang sendiri.

“Itu bukti pergeseran ciri khas dan gaya permainan kita. Kalau kita dulu memang militan. Itu seperti grafik, selalu bergerak, kadang kita sulit naik, kalau sudah di atas susah turun, kadang kalau sudah turun susah naik lagi. Itu kembali ke mindset kita, harus dibangun di latihan,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya