Arema Konfirmasi Rizky Dwi Cedera Hamstring

Tim medis Arema mengonfirmasi kabar Rizky Dwi cedera. Bek sayap kanan Arema itu dikabarkan mengalami cedera hamstring.

Cedera pada otot paha kiri itu didapat Rizky ketika menjalani laga terakhir di Seri 2 lalu melawan Persebaya Surabaya. Pada laga tersebut, pemain asli Jember itu tak bisa bermain hingga tuntas, sehingga ditarik keluar di pengujung babak kedua dan digantikan Diego Michiels.

Dokter tim Arema, dokter Nanang Tri Wahyudi, Sp.KO. membeberkan kondisi terakhir Rizky. Tim medis sudah melakukan observasi dan diagnosa mengenai cedera yang dialami pemilik jersey bernomor punggung 12 itu.

“Rizky mengalami cedera hamstring (otot paha) waktu lawan Persebaya, tapi tergolong ringan cederanya,” kata dokter Nanang kepada WEAREMANIA.

Rizky Dwi Cedera Hamstring, Butuh Waktu Pemulihan 10 Hari

Dokter Nanang Tri Wahyudi juga mengungkapkan estimasi waktu pemulihan cedera Rizky Dwi. Menurutnya, pemain berusia 24 tahun itu butuh waktu pemulihan selama 10 hari.

Jika dihitung dari setelah laga lawan Persebaya Surabaya (6/11/2021), masih ada waktu yang cukup baginya untuk bersiap menghadapi Pekan 12 di Seri 3 melawan Persik Kediri. Pasalnya, laga tersebut bakal digelar Jumat (19/11/2021) mendatang.

“Penulihannya butuh waktu 7-10 hari. InsyaAllah, dia bisa tanding di Seri 3. Terapinya biasalah, ada program penguatan otot bersama fisioterapis,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.