Berita Arema

Arema Kontrak Ikhwan Ciptady Semusim

Ruddy Widodo (C) AKAIBARA

Manajemen Arema kontrak Ikhwan Ciptady untuk Liga 1 2021. Eks kapten PS Sleman 2019 itu dikontrak selama semusim.

Ikhwan datang ke Malang, Senin (15/3/2021) sore dari Tangerang. Pemain berusia 26 tahun itu hadir di lapangan, tetapi tak mengikuti sesi latihan terlebih dahulu.

General Manager Arema, Ruddy Widodo menyebut nama Ikhwan sudah lama direkomendasikan padanya. Lalu, nama itu disodorkan pada tim pelatih Arema untuk mendapatkan penilaian.

“Saya dapat rekomendasi dari Dave (Mustaine) dan (Kushedya Hari) Yudo. Lalu, saya sodorkan kepada Kuncoro. Katanya bagus, kualitasnya sudah matang,” kata Ruddy.

Alasan Lain Arema Kontrak Ikhwan Ciptady

Ruddy Widodo menambahkan, ada alasan lain mengapa Arema mengontrak Ikhwan Ciptady. Menurutnya, slot posisi stopper masih kurang atas rekomendasi tim pelatih.

Saat ini Arema memiliki stopper-stopper seperti Caio Ruan, Bagas Adi, Ikhfanul Alam, Aji Saka, dan Muhammad Roby. Namun, Caio diperkirakan absen di Piala Manpora 2021 karena cedera, dan Roby pun tak dikontrak hingga kompetisi berjalan.

“Artinya di posisi stopper ini kami masih kurang pemain. Kalau bisa kami cari yang kualitasnya tidak berbeda jauh dari pemain inti. Ikhwan ini juga pernah jadi kapten di PS Sleman. Mudah-mudahan jodoh dengan Arema,” imbuhnya.

Awalnya Berstatus Seleksi

Ruddy Widodo mengungkapkan, awalnya Ikhwan Ciptady bakal menjalani seleksi terlebih dahulu. Namun, akhirnya eks PS TIRA-Persikabo ini langsung dikontrak.

“Tapi karena ada jaminan dari Dave (Mustaine) dan (Kushedya Hari) Yudo, makanya langsung kami kontrak,” pungkasnya.

Exit mobile version