Arema Latihan Fisik di Pantai Lagi Tengah Pekan Ini

Arema Latihan Fisik di Pantai Lagi Tengah Pekan Ini
Dendi Santoso (C) DANI KRISTIAN

Ada agenda pemain Arema latihan fisik di pantai lagi jelang lanjutan Liga 1 2020. Rencananya, latihan khusus jilid 2 itu akan digelar tengah pekan ini, tepatnya pada Rabu (23/9/2020) besok.

Sebelumnya, para penggawa Singo Edan sempat diboyong ke pantai untuk menjalani latihan khusus (2/9/2020). Artinya, agenda latihan di pantai ini menjadi yang kedua dilakoni Hendro Siswanto dan kawan-kawan.

Pelatih Arema, Carlos Oliveira membeberkan rencana membawa pemainnya ke pantai itu dalam sesi latihan di pusat kebugaran Universitas Brawijaya, Kota Malang, Senin (21/9/2020) pagi. Menurutnya, latihan khusus itu masuk dalam rencananya pekan ini.

“Kami akan pergi ke pantai, kami akan berlatih fisik dan juga teknik. Kami akan pergi ke sana Rabu (23/9/2020) pagi. Seperti itu rencana kami,” ungkap Carlos kepada WEAREMANIA.

Latihan Fisik di Pantai Sepekan Jelang Laga Lanjutan Liga 1 2020

Rencana tim pelatih Arema menggelar latihan di pantai untuk kedua kalinya itu hanya berselisih sekira seminggu dari laga lanjutan Liga 1 2020. Pada pekan keempat nanti, Arema bakal menantang tuan rumah Bhayangkara FC (2/10/2020).

Carlos mengaku tak masalah meski latihan fisik itu digelar mepet dengan pertandingan lawan Bhayangkara. Pelatih asal Brasil itu malah meminta suporter untuk memercayakan hal tersebut padanya.

“Ini sudah saya lakukan selama 20 tahun, tidak ada masalah, yang akan kami lakukan di sana tak akan sampai ‘membunuh’ pemain. Ini adalah latihan yang mereka perlukan, karena kami harus meningkatkan kekuatan dan tenaga,” imbuhnya.

Manfaat Latihan Fisik Bagi Pemain Arema

Carlos Oliveira meyakini anak asuhnya bakal bersemangat menjalani sesi latihan di pantai. Sebab, menurutnya, latihan spesial ini akan sangat bermanfaat bagi mereka.

“Latihan fisik ini bisa meminimalisir risiko cedera juga. Pasir pantai akan sangat membantu. Saya tahu persis apa yang akan saya lakukan dan berikan untuk para pemain,” pungkas pelatih berusia 59 tahun tersebut.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.