Berita Arema

Arema Latihan Lagi 21 Mei, Waktu Persiapan Masih Ideal

Hanif Sjahbandi (C) DANI KRISTIAN

Usai libur Lebaran, rencananya, Arema latihan lagi pada Jumat (21/5/2021) mendatang. Asisten Pelatih Arema, Kuncoro menilai waktu persiapan bagi timnya masih ideal sebelum Liga 1 2021.

Jika sesuai yang diumumkan PSSI, Liga 1 2021 akan dimulai pada 3 Juli 2021 mendatang. Artinya, tim pelatih Arema masih punya waktu sekitar sebulan lebih sepuluh hari untuk menggelar persiapan, baik fisik maupun taktik dan strategi.

Kuncoro senang, pelatih Eduardo Almeida dijadwalkan bakal memimpin langsung sesi latihan perdana. Menurutnya, semakin cepat Eduardo bergabung, persiapan timnya akan semakin matang.

“Untuk persiapan sebelum kompetisi, saya pikir masih ada cukup waktu, saya rasa waktunya masih ideal. Kemarin sebelum libur tim ini sudah terbentuk, tinggal mengembalikan fisik saja sebentar, lalu kami serahkan pada pelatih kepala,” kata Kuncoro kepada WEAREMANIA.

Arema Latihan Lagi Mengembalikan Chemistry

Sebelum libur Lebaran kemarin, Kuncoro dan para asisten pelatih lainnya sudah menggenjot pemain Arema dengan latihan fisik, kekompakan antar pemain pun mulai terlihat. Kini, kembali berlatih, tugas Eduardo Almeida mengembalikan chemistry setelah dua pekan lebih tak berlatih bersama.

Rencananya, begitu latihan lagi, materi latihan fisik masih ada untuk mengembalikan level kondisi kebugaran fisik para pemain pasca-libur lama. Meski semua pemain dapat pekerjaan rumah berupa individual training, menurutnya masih belum maksimal.

“Fisik akan dinaikkan lagi setelah libur, latihan sendiri pasti tidak maksimal. Selain itu, pelatih kepala harus mengembalikan chemistry, kemarin sebelum libur sempat terbentuk sebenarnya, tapi nanti kita tata lagi, agar pemain bisa lebih padu satu sama lain,” pungkas pelatih asli Malang ini.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version