Arema Latihan Lagi, Cuma Satu Pemain Absen

Arema Latihan Lagi, Cuma Satu Pemain Absen

Usai tersingkir di Piala Menpora 2021, Arema latihan lagi, Sabtu (3/4/2021) pagi. Tercatat cuma ada satu pemain saja yang absen dalam sesi latihan tersebut.

Pemain yang absen latihan perdana itu adalah Ikhwan Ciptady, karena izin untuk keperluan keluarga. Selain itu, Caio Ruan, Bruno Smith, dan Muhammad Roby juga sudah tak lagi berada di tim karena tak diperpanjang kontraknya.

Asisten Pelatih Arema, Kuncoro mengacungi jempol untuk kedisiplinan dan kesadaran diri pemainnya untuk mengikuti sesi latihan lagi. Mereka kini memulai persiapan untuk Liga 1 2021.

“Berkaca pada persiapan Piala Menpora 2021 kemarin. Memang kami berlatih selama tiga minggu, tapi tim baru komplit lima hari saja. Selain modal fisik, kan butuh latihan organisasi permainan, itu butuh waktu dan proses. Setelah gagal di turnamen pramusim, ini menjadi pelajaran bagi kami, alhamdulillah kalau pemain sadar, dan sekarang lebih disiplin latihan bersama,” kata Kuncoro.

Alasan Arema Latihan Lagi Setelah Libur Tiga Hari

Setelah kalah dari PSIS Semarang 2-3 di matchday terakhir, Selasa (30/3/2021) lalu, pemain Arema cuma menjalani libur tiga hari saja. Kuncoro membeberkan alasan segera menggelar latihan lagi.

Menurutnya, persiapan sebelum kompetisi yang rencananya digelar pada bulan Juni tercatat cuma dua bulan saja. Meski dinilai kurang ideal, pelatih asli Malang itu bakal memanfaatkan waktu yang ada demi mempersiapkan tim lebih baik.

“Sekarang kami mulai menggelar latihan lagi agar kondisi pemain tidak drop lagi. Kemarin kan sudah dapat modal fisik dari tiga pertandingan. Kalau kita liburkan lebih lama, takutnya nanti hilang, harus balik dari nol lagi. Sekarang kan tinggal melanjutkan saja periodesasinya,” pungkas pelatih berusia 48 tahun itu.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.