Arema Lawan Persija Jakarta, Tak Ada Alasan Recovery Pendek

Masa recovery singkat membayangi saat Arema lawan Persija Jakarta di Liga 1 2022-2023 Pekan 7, Minggu (28/8/2022), pukul 20.30 WIB. Namun, bagi sang pelatih, Eduardo Almieda tak ada alasan recovery pendek.

Arema terakhir main pada Rabu (24/8/2022) lalu dengan mengalahkan RANS Nusantara FC 4-2 di kandang. Kali ini mereka akan tampil lagi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang dengan jarak hanya tiga hari masa recovery.

Sehari usai laga, skuad Arema sudah diliburkan dari aktivitas latihan. Sesi latihan baru digelar Almeida pada Jumat (26/8/2022) pagi.

“Soal kondisi fisik dan recovery, saya pikir Persija punya masa recovery yang sama dengan kami, jadi tak ada alasan. Kami sudah melakukan apa pun yang memungkinkan bisa kami lakukan untuk memulihkan kondisi pemain,” kata Almeida.

Arema Lawan Persija Jakarta, Kondisi Pemain Siap Tempur

Eduardo Almeida menegaskan kondisi pemain Arema saat ini siap tempur menghadapi Persija Jakarta. Sebab, masa recovery yang singkat itu sudah dimaksimalkannya dengan melakukan persiapan sebaik mungkin.

Persija sendiri terakhir bermain juga di hari yang sama dengan Arema, Rabu (24/8/2022), mengalahkan Persita Tangerang di kandang sendiri 1-0. Namun, waktu recovery mereka terpotong untuk menempuh perjalanan dari Jakarta ke Malang.

“Kita bisa bicara ini jika beda waktu recovery dengan lawan, saya pikir kami ada di sithasi yang sama, tak ada yang berbeda. Pemain kami profesional, mereka bekerja keras setiap hari. Kemarin sudah ada waktu istirahat, sekarang waktunya berlari lagi,” tandasnya.

Ini menjadi pertemuan ke-49 antara Arema dan Persija Jakarta. BACA: Inilah rekam jejak Arema vs Persija Jakarta di segala ajang.