Arema Lebih Memilih Mendatangkan Pemain Asing Pendatang Baru di Indonesia

- Advertisement -

Pemain asing muka lama memang punya pengalaman dan tak perlu beradaptasi lagi untuk kompetisi musim depan. Namun, Arema lebih memilih mendatangkan pemain asing pendatang baru di Indonesia dengan sejumlah alasan.

Untuk kompetisi musim depan, Arema memastikan mengganti komposisi seluruh pemain impornya. Adilson Maringa dan Sergio Silva memutuskan pamit, Renshi Yamaguchi dipinjamkan, dan Abel Camara yang kontraknya habis tak lagi diperpanjang.

Pelatih Putu Gede membenarkan jika manajemen Arema sudah deal dengan empat-lima pemain asing yang tinggal didatangkan saja pertengahan Mei nanti. Semuanya belum pernah tercatat bermain di Liga 1 sebelumnya.

“Memang, kita ingin pemain asing yang fresh, posisinya sesuai kebutuhan tim. Kita suka pemain asing yang punya karakter Arema,” kata Putu.

Arema Lebih Memilih Mendatangkan Pemain Asing Pendatang Baru Karena Gagal Mendatangkan Muka Lama?

Meski mengincar pemain asing muka baru, Putu Gede tak menampik punya pemain asing muka lama juga ada keuntungannya. Namun, kabarnya Arema gagal mendatangkan pemain-pemain asing yang punya pengalaman main di Liga 1 itu.

Kabarnya, para pemain asing rekrutan anyar Arema itu bakal tiba di Malang sekitar pertengahan Mei 2023. Sebelum teken kontrak, para bule itu akan menjalani serangkaian tes medis.

“Ada satu-dua pemain asing muka lama (yang diincar), tapi gak dilepas oleh klubnya,” pungkas pelatih asal Denpasar ini.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya