Arema Lolos ke Babak Semifinal, Achmad Figo Singgung Soal Juara

Arema lolos ke babak semifinal Piala Presiden 2022 usai mengandaskan Barito Putera lewat drama adu penalti, Sabtu (2/7/2022) sore. Bek sayap, Achmad Figo menyinggung soal target juara.

Sebelumnya, Arema gagal mengalahkan Barito di 2×45 menit waktu normal, sehingga laga dilanjutkan dengan adu penalti. Akhirnya, Arema mampu meraih kemenangan di babak 8 besar ini dengan skor 5-4.

Dari enam kesempatan, cuma ada satu eksekutor Arema yang gagal mencetak gol penalti, yakni Evan Dimas. Sementara, dari Barito ada dua pemain yang gagal.

“Terimakasih kepada Aremania yang sudah mendukung kami sampai sejauh ini. Kami sangat butuh dukungan Aremania untuk menjadi juara di turnamen pramusim ini,” kata Figo dalam sesi jumpa pers setelah pertandingan.

Arema Lolos ke Babak Semifinal, Achmad Figo Senang Dapat Kesempatan Bermain

Achmad Figo mengaku senang mendapat kesempatan bermain di laga babak 8 besar melawan Barito Putera ini. Pemain berusia 20 tahun itu berterimakasih kepada sang pelatih, Eduardo Almeida.

Figo dimasukkan Almeida pada awal babak kedua menggantikan Rendika Rama. Pemain asli Kota Malang itu memerankan posisi bek sayap kanan yang tadinya ditempati Johan Farizi.

“Terimakasih kepada pelatih kami, Coach Almeida yang sudah memberikan saya kesempatan bermain. Sebagai pemain muda, saya sudah diberikan kesempatan untuk menunjukkan kemampuan saya,” pungkasnya.

Ini menjadi kemenangan ke-27 Arema atas Barito Putera di segala ajang. BACA: Inilah rekam jejak Arema melawan Barito Putera sebelumnya.