Arema Makin Optimistis Izin Liga 1 2021 Diberikan Polri

Arema Makin Optimistis Izin Liga 1 2021 Diberikan Polri
Ruddy Widodo (C) AKAIBARA

Manajemen Arema makin optimistis izin Liga 1 2021 bakal diberikan Polri. Keyakinan itu berkaca pada pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat selama Piala Menpora 2021.

General Manager Arema, Ruddy Widodo menyebut, pelaksanaan prokes selama Piala Menpora 2021 sudah bagus. Menurutnya, pelaksanaan prokes itu didukung oleh kesadaran masing-masing individu yang terlibat di dalamnya.

Kesadaran individu itulah yang menjadi salah satu faktor penting menyukseskan penerapan prokes dalam pertandingan sepak bola. Artinya, jika sudah ada kesadaran individu, menurutnya tinggal bagaimana menjaga konsistensi penerapan prokes itu sendiri.

“Kalau saya optimistis izin kompetisi akan keluar. Alhamdulillah, teman-teman yang terlibat di pertandingan menyadari bahwa selain bersemangat kembali bekerja, prokesnya juga tidak hanya sekadar gugur kewajiban. Saya lihat, prokes itu lebih menjadi kebutuhan kesehatan, bukan karena terpaksa,” kata Ruddy.

Optimistis Izin Liga 1 2021 Diberikan karena Vaksinasi

Ruddy Widodo menambahkan, rasa optimismenya terhadap turunnya izin kompetisi semakin tinggi. Hal itu juga tak lepas dari sudah diterapkannya program vaksinasi terhadap para pelaku sepak bola tanah air.

Berdasarkan pengalamannya sendiri, Ruddy mengaku sudah mendapatkan vaksin saat mendampingi Arema menjalani laga Grup A di Solo. Harapannya, saat Liga 1 2021 digulirkan pada Juni 2021 mendatang, semua komponen sepak bola sudah disuntik vaksin.

“Semoga, Juni nanti semua komponen klub sudah divaksin. Tidak over, tetapi prokes tetap dijalankan,” imbuh pria asal Madiun itu.

Pujian untuk Petugas Kepolisian

Ruddy Widodo juga melayangkan pujian untuk petugas kepolisian yang mengamankan jalannya Piala Menpora 2021. Menurutnya, pengamanan yang dilakukan sudah bagus, termasuk untuk pelaksanaan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang (Grup B).

“Saat ini pengamana Piala Menpora 2021 pun bagus, apalagi di Malang. Ada beberapa ruas jalan yang ditutup saat hari pertandingan. Itu sangat membantu mengamankan agar suporter tidak datang ke stadion sesuai prokes. Saya optimistis kepolisian akan mengeluarkan izin kompetisi,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.