Arema Masih Kesulitan Lawan Tim yang Tampil Bertahan

Pelatih Javier Roca menyebut Arema masih kesulitan lawan tim yang tampil bertahan. Hal itu yang ditunjukkan Persib Bandung di lanjutan Liga 1 2022-2023 Pekan 9, Minggu (11/9/2022) sore.

Roca menyebut Persib tampil bertahan meski tertinggal satu gol yang dibuat Dedik Setiawan di babak pertama. Dua gol yang dibuat Persib lewat Beckham Putra dan Davie da Silva juga melalui skema serangan balik.

Roca memang menrapkan taktik dan strategi menyerang meski menurunkan dua gelandang bertahan, Renshi Yamaguchi dan Jayus Hariono. Sebab, posisi Jayus didorong lebih ke depan membantu serangan bersama Gian Zola di posisi gelandang serang.

“Memang sulit kalau tim kami main dengan tim yang sangat defensif, dengan 9-10 pemain di pertahanan, sulit sekali. Bukan cuma di Arema, tim lain pasti juga akan merasakan kesulitan yang sama,” kata Roca.

Arema Masih Kesulitan Meski Pola Serangan Sudah Lebih Baik

Javier Roca menilai pola serangan yang diterapkan Arema lawan Persib Bandung ini sudah lebih baik. Namun, hal itu ternyata belum berbuah lebih banyak gol.

Dalam data statistik, Arema tercatat empat kali menciptakan peluang. Selain itu, delapan tembakan juga dilepaskan para penggawa Singo Edan, meski hanya dua yang mengarah ke gawang Persib.

“Saya pikir, kami kurang tenang, dan kurang sabar untuk berkreasi, untuk bikin ruang untuk teman kita mencetak gol,” tandasnya.

Ini menjadi kekalahan ke-21 Arema dari Persib Bandung. BACA: Sebelumnya Arema memang sudah kalah dominan soal jumlah kemenangan dari Persib Bandung.