Arema Masih Punya Peluang ke Kompetisi Asia, Eduardo Almeida Senang

Peluang Arema menjuarai Liga 1 2021-2022 dan menuju Liga Champion Asia 2023 sudah tertutup. Namun, pelatih Eduardo Almeida senang karena Arema masih punya peluang ke kompetisi Asia lainnya, AFC Cup 2023.

Kekalahan 1-2 dari Bali United di Pekan 31, Selasa (15/3/2022) malam memastikan Arema tak bisa lagi berharap menjadi juara musim ini. Posisi tertinggi yang bisa diraih skuad Singo Edan saat ini hanyalah runneru up atau minimal peringkat 3 jika ingin tampil di ajang internasional.

Masalahnya, pesaingnyaa, Persib Bandung di posisi 2 punya 66 poin, tertinggal tiga angka saja dari pemuncak klasemen Bali United. Masih ada juga Bhayangkara FC di peringkat 3 dan Persebaya Surabaya di peringkat 4 dengan poin 59.

“Kami tidak bisa menang kali ini, jadi kami haruf fight untuk posisi terbaik yang bisa kami dapatkan. Kalau ada peluang ke AFC Cup 2023 tentu kami senang. Tapi, sekalipun nantinya peluang itu hilang, kami tetap akan berjuang untuk meraih tiga poin di setiap pertandingan,” kata Almeida.

Arema Masih Punya Peluang, Bakal Tampil Habis-habisan

Eduardo Almeida mengisyaratkan para penggawa Arema akan tampil habis-habisan di sisa tiga pertandingan musim ini. Kalau mampu meraih sembilan poin yang tersisa, maka peluang finish di posisi lebih baik dari peringkat 5 seperti sekarang akan bisa diraih.

Skuad Singo Edan masih menyisakan tiga laga melawan Borneo FC, Persikabo 1973, dan PSM Makassar. Meski terbilang berat untuk memperbaiki posisi, semangat para pemain Arema menurutnya tak akan pernah padam.

“Kami tidak akan menyerah di sisa tiga pertandingan. Kami akan fight di setiap pertandingan untuk meraih tiga poin. Seperti biasa, kita lihat ada di posisi mana Arema akan finish. Kami akan bermain untuk menang, itu mental tim kami, ingin memenangkan setiap pertandingan,” pungkasnya.

Klub Indonesia mendapatkan jatah ke Liga Champion Asia 2023 dan AFC Cup 2023. BACA: Inilah rincian jatah bagi klub-klub Liga 1 2021-2022 untuk berkompetisi di level antar negara anggota AFC tahun 2023.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.