Arema Memasuki Jadwal Padat, Begini Rencana Eduardo Almeida

Arema memasuki jadwal padat Liga 1 2021-2022 Seri 3 dengan jarak recovery yang lebih singkat. Pelatih Arema, Eduardo Almeida sudah menyiapkan rencananya untuk menghadapi hal ini.

Laga Pekan 12 melawan Persik Kediri (19/11/2021) kemarin dan Pekan 13 melawan Barito Putera (23/11/2021) mendatang cuma berjarak empat hari. Artinya, cuma ada waktu tiga hari untuk melakukan persiapan.

Almeida menegaskan, Arema bukanlah tim cengeng yang meratapi padatnya jadwal. Sebagai tim profesional, mereka siap menghadapinya dengan cara yang sudah disiapkan.

“Recovery cuma tiga hari, yang seperti itu sudah kami alami sejak seri sebelumnya, jadi ini bukan pekerjaan baru. Kami harus menyiapkan diri, kadang untuk laga yang berjarak tiga atau empat hari saja,” kata Almeida.

Arema Memasuki Jadwal Padat, Tim Lain Juga

Eduardo Almeida menegaskan, Arema bukanlah satu-satunya tim yang merasakan padatnya jadwal Liga 1 2021-2022 Seri 3. Tim-tim lain menurutnya juga mengalami hal yang sama, sehingga tak perlu dikhawatirkan berlebihan.

Setelah menghadapi Barito Putera, bahkan arema sudah dinantikan lawan tangguh, Persib Bandung di Pekan 14 (28/11/2021) yang cuma berjarak lima hari. Berbagai cara terbaik untuk mengantisipasi masalah fisik dan cedera yang mungkin bakal muncul akan dilakukan Almeida.

“Kita tahu itu, tapi tim lain pastinya juga mengalami hal yang sama. Apa yang harus kami lakukan adalah istirahat, pemulihan, dan menyiapkan taktikal untuk laga selanjutnya,” pungkas pelatih asal Portugal itu.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.