Arema Memilih Pemain Asing Tak Cukup Lewat Video

Arema Memilih Pemain Asing Tak Cukup Lewat Video
Caio Ruan (C) DANI KRISTIAN

Eduardo Almeida menegaskan, tim pelatih Arema memilih pemain asing untuk Liga 1 2021 tak cukup lewat analisis video. Karenanya, pelatih Arema itu meminta semua pihak sabar menunggu keputusan siapa pemain asing yang akan didatangkan.

Sebelumnya, pelatih asal Portugal itu ingin mencari empat pemain asing sesuai dengan posisi yang berbeda. Tentunya, posisi yang akan mereka tempati adalah posisi yang dibutuhkan Arema.

Almeida juga sudah menjelaskan apa saja kriteria lainnya untuk pemain asing incaran Arema. Yang jelas, mantan pelatih Semen Padang itu tidak memilih pemain impor berdasarkan negara asal si pemain, melainnkan kualitas

“Untuk memilih pemain asing yang berkualitas tentunya tidak cukup dengan kalimat ‘ya, saya suka pemain ini, saya suka pemain itu’, tapi dengan menganalisa. Dalam menganalisa pun tidak bisa cuma bermodal cuplikan video saja. Kalau ada video full pertandingan-nya lebih bagus. Itu pun kami masih butuh waktu berjam-jam untuk menganalisanya,” kata Almeida.

Arema Memilih Pemain Asing Penuh Pertimbangan

Eduardo Almeida menyebut, dalam memilih pemain asing, keputusan itu diambil secara bersama-sama. Yang jelas, sebelum memutuskan, mereka penuh dengan pertimbangan.

Menurutnya, ada beberapa tahapan yang harus dilalui Arema sebelum menjatuhkan pilihan pemain asing. Saat ini, proses itu sedang berjalan, dan fans diminta utuk bersabar menanti hasilnya nanti akan seperti apa.

“Dalam menganalisa, kami juga melakukannya bersama-sama, dan melalui beberapa tahapan. Tahap demi tahap, kami lakukan bersama-sama. Percayalah kami akan melakukan yang terbaik,” imbuhnya.

Meminimalisir Risiko Salah Pilih

Menurut Eduardo Almeida, pilihan degan penuh pertimbangan pun ada kalanya bisa saja meleset tak sesuai dengan ekspektasi bersama. Yang bisa dilakukan Arema saat ini hanyalah meminimalisir risiko salah pilih pemain asing.

“Bisa saja nantinya kami (punya risiko) salah pilih, tak bisa dipungkiri hal itu. Namun, yang bisa dilakukan bagaimana kami mengurangi risiko salah pilih itu,” tegas pelatih berusia 43 tahun itu.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.