Arema Menang di Kandang Persik Kediri, Javier Roca: Masih Banyak Kesalahan

Arema menang di kandang Persik Kediri 1-0 di lanjutan Liga 1 2022-2022 Pekan 10, Sabtu (17/9/2022) sore. Sang pelatih, Javier Roca menilai anak asuhnya masih banyak kesalahan.

Kedua tim sempat bermain imbang 0-0 di babak pertama. Namun, di menit 80, Irsyad Maulana melesakkan gol kemenangan Arema ke gawang Persik.

Roca menilai pertandingan ini menarik. Pada babak pertama Arema mencoba menuntaskan pertandingan.

“Masih banyak kesalahan yang kami bikin, Persik bisa counter kita. Itu yang bikin mereka percaya diri bisa membahayakan kami. Tapi secara general apa yang diprediksi selama seminggu ini terjadi,” kata Roca dalam sesi jumpa pers usai laga.

Arema Menang di Kandang Persik, Akui Permainan Makin Berantakan

Meski Arema menang, Javier Roca akui permainan Arema makin berantakan di babak kedua. Beruntungnya, Arema mampu melesakkan gol kemenangan.

“Babak kedua permainan makin berantakan, terlihat pada kedua tim. Persik memiliki ambisi besar menangkan pertandingan. Di situlah pemain kita tampil profesional dengan mental menahan badai,” imbuhnya.

Secara jantan, pelatih asal Chile itu mengakui juga, pemain Arema sulit mengembangkan permainan di babak kedua. Roca bersyukur Arema bisa keluar dari tekanan.

“Satu-satunya alasan karena Persik bermain bagus dengan agresivitas tinggi. Tapi pemain Arema coba keluar dari badai. Akhirnya ada satu peluang yang kita bisa cetak gol dan menang,” tambahnya.

Ucapan Terimakasih Buat Semuanya

Javier Roca mengucapkan terimakasih kepada semuanya, terutama Aremania yang mendoakan. Kemenangan ini didedikasikannya untuk mereka.

“Terimakasih kepada pemain, Aremania, warga Malang, keluarga saya, juga keluarga pemain. Kemenangan ini didedikasikan untuk mereka,” pungkas pelatih berusia 45 tahun ini.