Arema Menang di Kandang Persik, Nasib Javier Roca Sementara Aman

Nasib Javier Roca untuk sementara aman di kursi pelatih Arema usai timnya menang di kandang Persik Kediri di Liga 1 2022-2023 Pekan 10, Sabtu (17/9/2022). Manager Tim Arema, Ali Rifki sudah memastikannya.

Sebelumnya, Roca punya klausul kontrak tambahan di mana jika tiga laga beruntun hasilnya mengecewakan maka siap hengkang tanpa pesangon. Nasibnya sempat tercancam usai kalah 1-2 dari Persib Bandung di kandang sendiri dalam laga debutnya.

Artinya, nyawa Roca yang tadinya tinggal dua, kini kembali tiga lagi. Hitungan kalah di tiga laga beruntun itu harus dikembalikan dari nol lagi berkat kemenangan Arema atas Persik.

“Saya pikir sudah jelas klausulnya, jadi tidak perlu ditanyakan lagi. Klausul kontrak itu akan diaktifkan jika Arema mendapatkan hasil kurang beruntung di tiga laga beruntun. Ini kan kemarin menang lawan Persik,” kata Ali.

Kemenangan Perdana yang Selamatkan Nasib Javier Roca

Arema menuai kemenangan tipis 1-0 atas Persik Kediri. Kemenangan di Stadion Brawijaya, Kediri itu yang menyelamatkan Javier Roca di kursi panas pelatih kepala Arema.

Gol kemenangan Arema dilesakkan atas nama Irsyad Maulana. Gol ke gawang Persik itu dibuat pada menit 80.

“Kebetulan ini kemenangan perdana dari pelatih anyar, Javier Roca. Ini kemenangan penting dan emosional buat Roca, bagaimana pun dia juga pernah menjadi pelatih Persik,” imbuhnya.

Selain Menang, Arema Juga Dinilai Mulai Main Bagus

Ali Rifki bukan cuma angkat jempol untuk kemenangan Arema atas Persik Kediri. Manager asal Pasuruan itu juga mengapresiasi permainan Arema yang dinilainya mulai bagus.

“Perjuangan anak-anak luar biasa, hingga menit akhir menunjukkan jiwa ngeyel dan Malangan-nya, meskipun kita lagi dihantui cedera beberapa pemain,” pungkasnya.

Satu gol tercipta di laga Persik Kediri vs Arema kemarin. BACA: Inilah momen-momen seru saat Arema kalahkan Persik Kediri.