Arema Menang Tipis Atas Deltras, Eduardo Almeida Prioritaskan Proses

Arema menang tipis atas Deltras Sidoarjo dengan skor 2-1 dalam laga uji coba di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (30/5/2022) sore. Pelatih Arema, Eduardo Almeida prioritaskan proses ketimbang menanggapi skor.

Pada laga uji coba kali ini Dedik Setiawan sanggup mencatatkan brace ke gawang Deltras. Penyerang asli Kabupaten Malang itu mencetak gol pertama lewat penalti di menit 17, dan gol kedua di menit 24.

Menurutnya, laga uji coba merupakan bagian penting dari persiapan tim jelang Liga 1 2022-2023. Baginya ketimbang melihat skor lebih baik menganalisa bagaimana permainan timnya.

“Evaluasi bukan cuma setelah pertandingan ini, tapi evaluasi selalu kita lakukan setiap hari. Ini adalah bagian dari proses penting. Kami menganalisa tim dari pertandingan satu ke pertandingan berikutnya,” kata Almeida.

Ogah Beberkan Analisa Usai Arema Menang Tipis Atas Deltras

Eduardo Almeida mengaku sudah melakukan analisa terhadap permainan Arema saat mengalahkan Deltras Sidoarjo ini. Namun, pelatih asal Portugal itu ogah membeberkan bagaimana hasil analisanya.

Laga uji coba memang dipakainya untuk mencoba komposisi pemain, mencoba taktik dan strategi, dan meningkatkan levek kebugaran fisik pemain. Jadi, baginya berapa pun skor akhir pertandingan yang terpenting adalah prosesnya.

“Saya tidak memikirkan tentang hasil akhir. Kalau analisa tentang permainan tim itu untuk tim pelatih sendiri, bukan untuk dipublikasikan,” pungkasnya.

Sebelumnya Arema bermain imbang dalam laga uji coba melawan tim Porprov Kabupaten Malang. BACA: Inilah sosok kiper yang bikin Arema hanya menuai hasil imbang 0-0 melawan tim Porprov Kabupaten Malang.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.