Arema Menang Tipis, Eduardo Almeida: Persik Bikin Kami Kerja Lebih Keras

Selebrasi gol (c) AREMAFCOFFICIAL

Arema menang tipis atas Persik Kediri di Liga 1 2021-2022 Pekan 12, Jumat (19/11/2021) malam. Pelatih Arema, Eduardo Almeida mengakui jika tim lawan membuat anak asuhnya bekerja lebih keras sebelum akhirnya meraih kemenangan 3-2.

Gawang Arema sempat kebobolan lebih dulu oleh gol Youssef Ezzejjari di menit 30, sebelum kedudukan kembali disamakan Carlos Fortes melalui gol penaltinya di menit 33. Sebelum turun minum, dua gol dari Johan Farizi di menit 42 dan Feby Eka Putra di menit 45 membuat Arema unggul 3-1.

Pada babak kedua, gawang Arema kembali bisa dibobol Ezzejjari, tepatnya pada menit 75. Kali ini gol yang dibuatnya dari titik penalti itu membawa Persik memperkecil ketinggalan dari Arema dengan skor 3-2.

“Seperti ekspektasi kami, ini menjadi laga yang sulit, kami melawan tim yang sangat termotivasi untuk menang dan mengalahkan kami. Selamat buat tim kami, semua pemain kami, dan selamat juga buat tim lawan. Mereka tampil bagus, dan berjuang untuk tiga poin. Itu memaksa kami bekerja lebih keras untuk memenangkan pertandingan,” kata Almeida dalam sesi jumpa pers usai laga.

Arema Menang Tipis, yang Terpenting Lebih Banyak Cetak Gol

Eduardo Almeida tak memungkiri kemenangan yang diraih Arema tak lepas dari jumlah gol yang dibuat ketimbang Persik Kediri. Skuad Singo Edan mencetak tiga gol, lebih banyak satu gol dari jumlah gol lawan.

Pelatih asal Portugal itu tak pernah mempermasalahkan berapa skor pertandingannya, asal Arema bisa meraih kemenangan. Pasalnya, tambahan tiga poin untuk Arema lebih penting.

“Sebenarnya, tim lawan sama-sama juga bermain untuk meraih tiga poin, seperti kami. Tapi, kami yang lebih banyak mencetak gol, dan menjadi pmenangnya,” imbuh mantan pelatih Semen Padang tersebut.

Akui Banyak Taktik yang Tak Berjalan

Meski meraih kemenangan, Eduardo Almeida mengaku belum puas dengan penampilan anak asuhnya. Selain masih kebobolan, yang paling mencolok tentunya adalah sejumlah rencana taktik dan strategi yang tidak berjalan mulus.

“Harus diakui, mungkin di laga ini beberapa kali taktikal kami tidak berjalan dengan sempurna. Tapi, dari laga ini kami bisa melihat adanya perjuangan dengan gigih yang ditunjukkan kedua tim. Semua pemain menunjukkan sikap dan karakter kedua tim,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.