Arema Menanti Kabar Baik Kelanjutan Liga 1 2020

Arema Menanti Kabar Baik Kelanjutan Liga 1 2020
Dendi Santoso (C) DANI KRISTIAN

Ruddy Widodo menegaskan Arema menanti kabar baik kelanjutan Liga 1 2020. General Manager Arema itu berharap segera ada penetapan kick off lanjutan kompetisi.

Sebelumnya, PSSI sudah memberikan gambaran jika lanjutan kompetisi bisa saja digelar November, Desember, atau Januari. Ruddy sendiri berkeyakinan Liga 1 2020 bakal digelar kembali setelah gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak, 9 Desember.

Baru-baru ini PSSI juga berencana menggelar pertemuan dengan pihak Polri. Kabarnya bakal ada pembicaraan agar izin keamanan untuk seluruh pertandingan Liga 1 2020 bisa diterbitkan.

“Mudah-mudahan di minggu-minggu ini ada keputusan kapan jelasnya kick-off lanjutan kompetisi akan dimulai. Kalau menurut keyakinan saya, ya digelar setelah Pilkada Serentak. Kalau digelar Desember tentu pertanyaannya format akan berubah atau tetap. Kalau tetap berarti selesainya April 2021, kalau diubah maka selesainya Maret 2021,” kata Ruddy kepada WEAREMANIA.

Kelanjutan Liga 1 2020, Semakin Cepat Semakin Baik

Ruddy Widodo berharap segera ada kabar baik yang datang dari hasil pertemuan PSSI dengan Polri terkait nasib Liga 1 2020. Sebab, semakin lama terkatung-katung, menurutnya banyak pihak yang dirugikan.

Manajer berkaca mata itu menyebut bukan cuma klub, pelatih, dan pemain saja yang bergantung pada sepak bola. Banyak stakeholder pula yang nasibnya tergantung pada lanjutan Liga 1 2020.

“Menurut saya, semakin cepat semakin baik, karena negara di kanan-kiri Indonesia sudah memulai kompetisinya. Masa iya tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 tidak ada kompetisi? Bisa-bisa kita ditertawakan, bahkan ranking FIFA kita bisa turun,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.