Arema Menanti Kepastian dari Vikrian Akbar

Arema menanti kepastian dari Vikrian Akbar yang kini masihmenempuh pendidikan TNI Angkatan Udara. Gelandang asli Kabupaten Malang itu masih punya kontrak di Arema hingga Mei 2022 mendatang.

Pemain yang akrab disapa Vian itu resmi menjadi prajurit TNI AU usai dilantik November 2021 lalu. Meski masih punya kontrak setahun, nama pemilik jersey bernomor punggung 88 itu tak didaftarkan Arema untuk Liga 1 2021-2022 putaran pertama lalu.

Ketika bursa transfer pemain paruh musim dibuka, tentunya pendaftaran pemain ke PT Liga Indonesia Baru dibuka lagi. Artinya, Vian punya kesempatan bermain bersama Arema di putaran kedua jika didaftarkan.

“Vikrian itu masih pemain Arema, sudah dikomunikasikan dengan dia sampai kapan pendidikannya selesai, tapi masih belum ada kabar dari dia,” kata Media Officer Arema, Sudarmaji.

Tanpa Kepastian dari Vikrian Akbar, Tak Bisa Main di Putaran Kedua

Terbaru, usai dilantik, Vikrian Akbar harus menjalani pelatihan tambahan di kesatuannya setidaknya hingga April 2022. Sudarmaji menambahkan, kalau namanya didaftarkan di paruh musim ini, maka Vian bisa tampil di sisa kompetisi.

Di posisi gelandang bertahan yang biasa ditempati Vian, saat ini memang sudah cukup padat dengan adanya Renshi Yamaguchi, Jayus Hariono, dan Hanif Sjahbandi. Sementara, satu pesaing lainnya, yakni Seiya da Costa Lay pun harus menepi hingga akhir musim karena cedera ACL.

“Kalau sampai pendaftaran pemain paruh musim ini ditutup 12 Januari 2022 belum ada keputusan, maka akan kita komunikasikan lebih lanjut bagaimana opsinya,” tegas pria mantan wartawan itu.

Liga 1 2021-2022 ini tercatat sebagai musim ketiga Vikrian Akbar bersama Arema. BACA: Cerita Vikrian Akbar menjalani debut di Arema.