Arema Mendatangkan Caio Ruan untuk Memperkuat Lini Belakang

Arema Mendatangkan Caio Ruan untuk Memperkuat Lini Belakang
Ruddy Widodo (C) AKAIBARA

Manajemen Arema mendatangkan Caio Ruan di bursa transfer pemain paruh musim. Bek tengah asal Brasil itu akan memperkuat lini belakang skuad Singo Edan untuk laga lanjutan Liga 1 2020.

Caio yang pernah memperkuat Coimbre Esporte Clube Ltda (Brasil), tetapi sempat dipinjamkan ke Oeste dan Novorizontino itu disebut-sebut sudah berada di Indonesia. Pemain kelahiran 1 April 1995 itu kabarnya menempuh perjalanan darat dari Surabaya ke Malang, Senin (28/9/2020) pagi.

Pemain bernama lengkap Caio Ruan Lino de Freitas itu rencananya langsung mengikuti sesi latihan Arema sore ini. Sementara, sesi perkenalan bek bertinggi 190 cm itu bisa jadi digelar keesokan harinya.

“Pagi ini dia dalam perjalanan ke Malang, langsung saya suruh ke kantor Arema untuk menjalani swab test. Setelah itu dia menjalani tes medis, lalu sorenya ikut latihan,” kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Alasan Arema Mendatangkan Caio Ruan

Ruddy Widodo mengatakan, Arema mendatangkan Caio Ruan bukannya tanpa alasan. Yang jelas, perekrutan pemain ini sudah atas sepengetahuan tim pelatih Arema.

Manajer asal Madiun itu menjelaskan pihaknya menyodorkan kontrak berdurasi hingga akhir musim kepada Caio. Setidaknya, bek yang sama sekali belum pernah berkiprah di luar Liga Brasil itu akan bersama skuad Singo Edan hingga Februari 2021 mendatang.

“Awalnya ada agen pemain yang menawarkan anak ini, saya dikirimi videonya. Lalu saya share ke tim pelatih, semua bilang bagus. Pelatih Carlos juga tahu anak ini,” pungkas manajer berkaca mata itu.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.