Arema Mengalahkan Barito Putera, Milo: Ini Tak Mudah

Arema Mengalahkan Barito Putera, Milo Ini Tak Mudah
Arema Mengalahkan Barito Putera, Milo Ini Tak Mudah

Arema mengalahkan Barito Putera 2-1 di pekan ke-15 Liga 1 2019, Senin (19/8/2019) malam di Stadion Kanjuruhan Malang. Sang pelatih, Milomir Seslija menilai kemenangan ini tak mudah diraih anak asuhnya.

Hal itu seperti yang sudah diprediksi pelatih yang akrab disapa Milo ini sebelum pertandingan. Meski berada di papan bawah, menurutnya Barito Putera tetaplah tim bagus.

Hasilnya, skuat Singo Edan sempat kesulitan mengembangkan permainan di awal babak pertama. Kualitas terbaik yang dimiliki Barito Putera mereka tunjukkan untuk mengimbangi gempuran tuan rumah Arema.

“Seperti yang saya bilang sebelumnya, tak mudah menghadapi Barito Putera, karena mereka tim bagus. Apalagi pertandingan sebelumnya melawan Persebaya (Surabaya) cukup menguras tenaga para pemain kami,” kata Milo dalam sesi jumpa pers usai laga.

Ada Peluang Cetak Gol Lebih dari Dua

Pada laga ini, Arema hanya mampu mencetak dua gol ke gawang Barito Putera. Menurut Milo, sebenarnya ada peluang melesakkan lebih banyak gol lagi.

Sebelum istirahat turun minum, Arema hanya mampu unggul 1-0 atas tim tamu Barito Putera. Satu-satunya gol Arema itu dibuat sang kapten Hamka Hamzah di menit 23′.

“Pada babak pertama, sebenarnya kami bisa menambah gol, karena ada dua peluang bagus sebelum istirahat,” imbuhnya.

Secara Umum Tampil Bagus

Riky Kayame menggandakan keunggulan Arema menjadi 2-0 lewat golnya di menit 60′. Meski sempat kebobolan satu gol yang dibukukan Gavin Kwan Adsit di menit 88′, menurut Milo Arema tampil tidak jelek.

“Secara umum, di pertandingan ini Arema tampil lebih bagus, dan Arema mengalahkan Barito Putera,” tandas pelatih 55 tahun tersebut.