Berita Arema

Arema Mengganti Pelatih Kiper Jelang Lawan PSM Makassar

Arema mengganti pelatih kiper jelang lawan PSM Makassar di lanjutan Liga 1 2021-2022, Minggu (5/9/2021). Mantan pelatih kiper Timnas Indonesia U-19, Jarot Supriadi menggantikan tugas Felipe Americo.

Jarot dipilih sebagai pelatih kiper bukannya tanpa alasan. Perannya dinilai krusial. Selain dari sisi teknis yang teruju, tentu juga karena sudah punya banyak pengalaman.

Selain itu, Jarot juga sudah mengantongi lisensi pelatih kiper B AFC dan lisensi Goal Kiper Level 2. Lisensi yang dimiliki mantan pelatih kiper Persipura Jayapura itu sesuai dengan ketetapan AFC agar Arema bisa lolos AFC Club License.

“Coach Jarot saat ini memiliki lisensi B AFC, dalam proses menuju A AFC, sedang kursus bersama asisten pelatih Arema lainnya, Siswantoro dan FX Yanuar,” kata Media Officer Arema, Sudarmaji.

Arema Mengganti Pelatih Kiper, Felipe Americo Jadi Asisten Pelatih Kiper

Sudarmaji menambahkan, dengan diangkatnya Jarot Supriadi menjadi pelatih kiper Arema, maka otomatis Felipe Americo lengser. Pelatih asal Brasil itu kini menjadi asisten pelatih kiper.

Peran Felipe masih dibutuhkan, selain karena sudah kadung terikat kontrak dengan Arema selama semusim. Pasalnya, pelatih kiper berusia 39 tahun itu selama ini sudah cukup memahami karakter kiper-kiper Arema.

“Diharapkan kolaborasi di sektor pelatih kiper ini semakin memperkuat tim Arema ke depannya, mengingat kompetisi sudah berjalan,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version