Arema Menjamu Borneo FC di Stadion Jatidiri Semarang

Arema akhirnya mendapatkan kandang sementara untuk lanjutan putaran kedua Liga 1 2022-2023. Arema menjamu Borneo FC pada Pekan 18 di Stadion Jatidiri, Semarang.

Perubahan venue pertandingan itu diterangkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam circular jadwal yang dikirimkan kepada Arema. Dalam surat yang diterima manajemen Arema tersebut, laga lawan Borneo FC akan dihelat Minggu (15/1/2023).

Kabar itu disampaikan oleh Komisaris PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia (AABBI), Tatang Dwi Arifianto. Surat itu pun menjawab di mana homebase Arema usai ditolak Pemkab Bantul memakai Stadion Sultan Agung.

“Surat perubahan jadwal sudah kami terima. Untuk laga perdana putaran kedua, Arema FC akan menghadapi Borneo FC di Stadion Jatidiri Semarang pada 15 Januari,” kata Tatang.

Alasan Laga Arema Menjamu Borneo FC Dimajukan

Jika mengacu kepada jadwal sebelumnya, Arema seharusnya bermain melawan Borneo FC pada Senin (16/1/2023). Artinya, jadwal Arema di Pekan 18 ini dimajukan sehari oleh PT LIB.

“Dalam surat yang kami terima tertera bahwa alasan perubahan adalah penyesuaian jadwal. Sesuai dengan keputusan Komdis terkait hukuman yang harus dijalani, laga kandang Arema digelar tanpa penonton,” imbuhnya.

“Kondisi terakhir tim tentu saja dalam kondisi siap. Kami percaya pada kemampuan tim pelatih dan pemain.”