Berita Arema

Arema Menuai Kekalahan Perdana, Eduardo Almeida Tetap Lanjutkan Misinya

Arema menuai kekalahan perdana di masa pramusim saat beruji coba di kandang PSIS Semarang, Sabtu (4/6/2022). Pelatih Arema, Eduardo Almeida menegaskan tetap akan melanjutkan misinya dalam menyiapkan tim untuk Liga 1 2022-2023.

Sebelum menjalani laga uji coba tandang perdana ke Semarang, Arema musim ini sudah melakoni total tiga kali laga uji coba. Setelah menang 2-0 saat menjamu PSIS, Arema ditahan imbang 0-0 oleh tim Porprov Kabupaten Malang, lalu menang tipis 2-1 atas Deltras Sidoarjo.

Di laga kedua melawan PSIS, gawang Arema kebobolan dulu oleh gol sang mantan pemain, Carlos Fortes. Sempat menyamakan kedudukan lewat gol Jayus Hariono, lagi-lagi Fortes membobol gawang Arema di pengujung babak kedua.

“Saya pikir setelah ini kami akan terus berbenah dan menjadi lebih baik dari yang dilakukan di pertandingan ini,” kata Almeida dalam sesi jumpa pers usai laga.

Arema Menuai Kekalahan Perdana, Eduardo Almeida Tidak Melihat Skornya

Eduardo Almeida mengaku tidak melihat skor akhir laga uji coba yang dijalani Arema, termasuk saat kalah 1-2 dari PSIS Semarang ini. Mau Arema menang, imbang, atau bahkan kalah, bagi pelatih asal Portugal itu, yang terpenting adalah proses di dalam pertandingan tersebut.

Almeida memang menggunakan masa pramusim sebagai ajang untuk menyiapkan timnya dengan baik. Menurutnya, ini merupakan waktu yang tepat untuk mencoba komposisi pemain, taktik dan strategi, dan seterusnya.

“Ini masih di masa pramusim, kami harus tetap bekerja lebih keras dalam menyiapkan diri untuk kompetisi yang sesungguhnya nanti,” tandasnya.

Eduardo Almeida sempat memberikan pujian kepada Arema maupun PSIS Semarang usai laga uji coba tersebut. BACA: Begini kalimat bernada pujian dari Eduardo Almeida usai Arema kalah 1-2 dari PSIS Semarang.

Exit mobile version