Arema Menyiapkan Tiga Kiper untuk Tantang PS TIRA-Persikabo

Arema Menyiapkan Tiga Kiper untuk Tantang PS TIRA-Persikabo
Tiga kiper Arema (C) DANI KRISTIAN

Felipe Americo, sebagai pelatih kiper Arema menyiapkan tiga kiper sekaligus untuk menjalani laga perdana di Liga 1 2020. Skuad Singo Edan bakal menantang tuan rumah PS TIRA-Persikabo di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (2/3/2020) malam.

Pelatih kiper asal Brasil itu menyiapkan Utam Rusdiyana, Teguh Amiruddin, dan Andryas Francisco. Ketiganya sudah dicoba dalam setiap sesi latihan Arema hingga hari terakhir pemusatan latihan (TC) di Lapangan Kusuma Agro Wisata, Kota Batu, Jumat (28/2/2020) pagi.

Sayangnya, Felipe tidak bisa menyiapkan satu kipernya, Kartika Ajie yang sudah tiga hari ini menderita sakit. Kondisi ini membuat peluang kiper asal Balikpapan itu untuk ikut tur tandang Arema ke Bogor bisa dibilang sangat kecil.

“Kami sudah bekerja keras setiap hari, semua kiper Arema siap, kecuali Ajie yang sudah tiga hari tak bisa ikut latihan karena sakit. Tapi, kami masih ada tiga kiper lainnya, Teguh, Ciko, dan Utam. Mereka sudah siap menghadapi pertandingan pertama,” ungkap Felipe.

Arema Menyiapkan Tiga Kiper, Tapi Belum Tunjuk Kiper Utama

Meski sudah menyiapkan tiga kipernya, Felipe Americo mengaku belum menunjuk siapa kiper utama untuk menghadapi PS TIRA-Persikabo. Bahkan, dua nama kiper yang akan dibawa ke Bogor pun belum diputuskannya.

Menurutnya, sepulang dari pemusatan latihan di Kota Batu, pihaknya akan kembali berkumpul dengan seluruh staf kepelatihan Arema. Pelatih Arema, Mario Gomez bakal mengadakan diskusi membahas siapa saja yang masuk daftar pemain yang dibawa ke Bogor.

“Saya sudah menyiapkan tiga kiper, tapi keputusan siapa yang akan bermain belum ada. Setelah ini akan ada diskusi antar tim pelatih soal siapa yang akan bermain. Belum ada nama kiper utama, semua kiper Arema kerja keras setiap hari dalam latihan untuk hal ini. Mereka percaya diri,” tandasnya.