Berita Arema

Arema Merancang Laga Uji Coba Lawan Tim Liga 2

Jayus Hariono (C) DANI KRISTIAN

Tim pelatih Arema merancang laga uji coba melawan tim peserta Liga 2, Rabu (5/2/2020) sore di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang. Tim Semeru FC menjadi lawan uji coba kedua yang dilakoni skuad Singo Edan di bawah asuhan pelatih Mario Gomez.

Sebelumnya, Arema sudah melakoni laga uji coba perdana dengan tim lokal Bintang Semeru, Rabu (22/1/2020) pagi. Dalam laga uji coba yang digelar saat Arema menjalani pemusatan latihan di Kusuma Agrowisata Kota Batu itu berakhir dengan kemenangan 10-1.

Sebenarnya, banyak tawaran beruji coba dari sejumlah klub yang masuk ke meja manajemen Arema. Termasuk undangan mengikuti turnamen Piala Gubernur Jawa Timur 2020 yang digelar Asprov PSSI Jatim pada 11-20 Februari mendatang.

“Tentunya, di masa pra-musim ini program kami memang harus seperti itu, dimulai dari beruji coba melawan tim lemah, sedang, hingga satu level dengan Arema,” ungkap Asisten Pelatih Arema, Charis Yulianto kepada WEAREMANIA.

Arema Merancang Laga Uji Coba sebagai Pemantapan Tim

Charis Yulianto menyebut alasan Arema merancang laga uji coba ini salah satunya sebagai pemantapan tim jelang kompetisi musim 2020. Sesuai arahan pelatih Mario Gomez, pemantapan tim itu harus digelar secara bertahap.

Seperti diketahui, sepekan setelah beruji coba dengan Semeru FC ini, Arema bakal terjun di ajang Piala Gubernur Jawa Timur. Skuad Singo Edan tergabung di Grup B bersama Persija Jakarta, Persela Lamongan, dan klub dari Malaysia, Sabah FA.

“Jadi kami memang harus melakukan persiapan untuk memantapkan tim sebelum menuju kompetisi yang sesungguhnya. Harapannya, nantinya pemain bisa mencapai peak performance-nya di kompetisi,” imbuh pria asal Blitar ini.

Turunkan Semua Pemain Saat Melawan Semeru FC

Saat ini, pelatih Mario Gomez sudah memiliki 25 pemain lokal, empat pemain asing, dan satu pemain lokal seleksi. Charis Yulianto menuturkan, dalam laga uji coba melawan Semeru FC, rencananya semua pemain akan mendapatkan kesempatan bermain.

“Laga uji coba ini akan digelar dalam dua babak yang masing-masing babak waktunya 50 menit atau 60 menit. Jadi, semua pemain akan diberi kesempatan menunjukkan kemampuannya,” pungkas eks Pelatih Bhayangkara FC U-19 itu.

Exit mobile version