Berita Arema

Arema Minim Peluang Lawan PSM Makassar, Begini Kata Eduardo Almeida

Arema minim peluang lawan PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 Pekan 1, Minggu (5/9/2021) malam. Pelatih Eduardo Almeida punya penilaian tersendiri tentang hal ini.

Pelatih asal Portugal itu berkilah ada sejumlah hal yang menyebabkan Arema tak punya banyak peluang sepanjang 2×45 menit pertandingan berjalan. Dalam statistik pertandingan, skuad Singo Edan tercatat melakukan empat shot on target dan lima kali tendangan melebar.

Dari sejumlah tembakan itu, cuma dua yang tergolong peluang emas. Ada tendangan bebas Bagas Adi yang ditepis kiper PSM, Hilmansyah, dan ada peluang Carlos Fortes yang melebar ke kanan gawang.

“Kami punya satu peluang bagus yang memaksa lawan melakukan pelanggaran di kotak penalti, dan akhirnya menjadi gol pertama kami. Di situasi lain, kami menciptakan satu-dua peluang, tapi di laga seperti ini memang sulit menciptakan peluang,” kata Almeida.

Arema Minim Peluang Lawan PSM Makassar karena Kalah Jumlah Pemain

Eduardo Almeida juga menyebut minimnya peluang yang dibuat Arema di depan gawang PSM Makassar karena kalah jumlah pemain di lapangan. Pasalnya, sejak menit 4, skuad Singo Edan tampil dengan 10 pemain setelah Jayus Hariono dikartu merah.

Meski demikian, pelatih berusia 43 tahun itu tetap angkat topi untuk perjuangan para pemainnya. Sejatinya Arema unggul dulu lewat gol penalti Hanif Sjahbandi di menit 21, sebelum disamakan oleh gol Ilham Udin semenit berselang.

“Jangan lupa, kami bermain dengan sepuluh pemain, kami tidak bisa banyak menguasai bola, tidak bisa banyak menyerang seperti yang kami inginkan semula. Jadi, normal jika tidak banyak peluang,” imbunya.

Peluang yang Ada Terbuang Sia-sia

Eduardo Almeida juga menyayangkan minimnya peluang yang didapatkan tidak bisa diselesaikan dengan baik menjadi gol. Salah satunya adalah peluang emas Carlos Fortes, di mana sepakan kaki kirinya meleset ke sisi kanan gawang PSM Makassar.

“Seperti peluang Fortes di menit akhir misalnya. Saya lihat dia sudah lelah berlari, sehingga normal jika itu tidak menjadi gol,” pungkas eks pelatih Semen Padang itu.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version