Arema Minim Recovery Ketimbang Persija, Milo Tak Gentar

Arema Minim Recovery Ketimbang Persija, Milo Tak Gentar (C) @AremafcOfficial

Milomir Seslija memahami waktu recovery bagi timnya lebih minim ketimbang Persija Jakarta yang akan dihadapi di pekan ke-12 Liga 1 2019, Sabtu (3/8/2019) sore di Satadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta. Namun, pelatih Arema FC itu mengaku tak gentar.

Persija terakhir bertanding saat mengalahkan PSM Makassar 1-0 di leg pertama babak final Piala Indonesia 2018, Minggu (21/7/2019) lalu. Sementara, Arema mengalahkan Persib Bandung 5-1 di lanjutan Liga 1 2019, Selasa (30/7/2019).

Praktis, Arema cuma punya waktu kurang dari empat hari sebelum melawan Persija. Milo, sapaan akrab Milomir harus pintar-pintar memaksimalkan waktu yang ada untuk merecovery dan menyiapkan timnya.

“Kami punya waktu recovery yang singkat untuk para pemain, tapi itu tak masalah, kami sudah menyiapkan rencana-rencana untuk laga melawan Persija,” kata Milo.

Bagian dari Jadwal Padat

Laga melawan Persija ini menurutnya merupakan rangkaian dari empat laga berat dalam rentang waktu 12 hari saja. Sebelumnya, Arema sudah melawan Bhayangkara FC (26/7/2019), dan Persib (30/7/2019).

Setelah melawan Persija, masih ada satu laga lagi dengan jarak recovery minim. Skuat Singo Edan harus bertandang ke markas Kalteng Putra, Rabu (7/8/2019).

“Ini tak akan mudah bagi kami, karena memang tak ada hal mudah, karena kami harus menjalani jadwal padat dalam 12 hari terakhir, banyak pemain yang mengalami cedera setelah laga berat dengan intensitas tinggi melawan Bhayangkara FC dan Persib,” imbuhnya.

Daftar Pemain Cedera Arema Tersisa Dua Orang

Sejauh ini, daftar pemain Arema yang cedera masih dihuni oleh Dedik Setiawan (betis), dan Ricky Ohorella (ibu jari kaki). Jayus Hariono yang kurang fit juga tak dibawa serta ke Jakarta.

“Tentu kami siapkan pemain yang kami butuhkan untuk melawan Persija, kami ingin mempertahankan the winning team, tapi juga ingin memasang 1-2 pemain baru, saya harap mereka bermain bagus seperti sebelumnya,” tegas pelatih asal Bosnia ini.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.