Arema Naksir Hilman Syah yang Tampil Heroik Bersama PSM

Komunikasi Langsung dengan Eduardo Almeida, Arema Kapok Pakai Agen?
Ruddy Widodo (C) AKAIBARA

Manajemen Arema naksir Hilman Syah, kiper yang tampil heroik bersama PSM Makassar di Piala Menpora 2021. Dikawalnya, PSM melaju hingga partai semifinal.

Pada babak penyisihan Grup B di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, PSM dibawanya lolos sebagai runner up. Saat itu, gawangnya cuma kebobolan tiga kali.

Hilman membukukan tiga kali cleansheet di babak perempat final melawan PSIS Semarang dan babak semifinal melawan Persija Jakarta (dua leg). Ketiga laga tersebut berakhir dengan skor imbang 0-0.

“Kami butuh kiper tambahan. Kalau boleh naksir, kami ingin kipernya PSM, Hilman Syah. Meskipun dia bel sesempurma (Kurnia) Meiga, tapi kualitasnya mendekati lah. Mungkin kalau agak tinggi sedikit posturnya lebih bagus,” kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Arema Naksir Hilman Syah, Tapi Pesimis Dilepas PSM

Ruddy Widodo pesimis bisa mendapatkan tanda tangan kontrak Hilman Syah untuk Liga 1 2021. Pasalnya, peluang untuk mendatangkan pemain asal Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan itu.

Meski saat ini sudah memiliki empat kiper, Utam Rusdiyana, Teguh Amiruddin, Andryas Francisco, dan Kartika Ajie, saat ini Arema masih ingin mendatangkan satu kiper. Jika ada kiper sekelas Kurnia Meiga maka niat untuk mendatangkan kiper asing bisa urung.

“Masih ada opsi untuk mendatangkan satu kiper lagi, dengan konsekuensi meminjamkan satu kiper yang ada. Tapi, kami pesimis PSM akan melepas Hilman, apalagi dia saat ini lagi bagus-bagusnya,” imbuhnya.

Dengan Senang Hati Disuruh Menebus

Ruddy Widodo menegaskan tak sampai hati memanfaatkan masalah finansial yang sedang membelit PSM yang butuh dana segar untuk melunasi gaji para pemain asingnya. Namun, jika PSM yang berkenan, Hilman Syah siap ditebus dengan harga wajar.

“Seperti saat kami mendatangkan Makan Konate, Hamka Hamzah, dan Alfin Tuasalamony di musim 2018 lalu. Waktu itu Sriwijaya FC yang butuh uang untuk melunasi tunggakan gaji terang-terangan minta transfer. Kalau PSM mau seperti itu kami bisa tebus Hilman,” tandas manajer berkaca mata ini.