Arema Ngotot Panggil Teguh Amiruddin Pulang

Arema Ngotot Panggil Teguh Amiruddin Pulang

Bersama Wawan Febrianto, Teguh Amiruddin sempat dikabarkan batal merapat ke Arema. Namun, manajemen Arema ngotot memanggil kiper PS TIRA-Persikabo itu pulang ke Malang.

Beda dengan Wawan yang konon bakal dipertahankan klub lamanya, Teguh disebut-sebut bakal dilepas. Celah ini yang akan dimanfaatkan pihak Arema untuk memulangkan kiper asli Malang tersebut.

General Manager Arema, Ruddy Widodo mengaku pihak klub sudah menjalin komunikasi lanjutan dengan Teguh terkait hal ini. Menurutnya, respon kiper 26 tahun itu positif dan sesuai yang diharapkannya.

“Teguh bilang dia mau bermain di Arema. Kalau jadi, dia akan langsung bergabung di Kusuma Agrowisata Kota Batu saat pemusatan latihan Arema (19-25 Januari 2020),” ungkap Ruddy.

Alasan Arema Ngotot Pulangkan Tegguh Amiruddin

Ruddy Widodo ingin tetap mendatangkan Teguh Amiruddin bukannya tanpa alasan. Menurut manajer asal Madiun ini, apa yang diupayakan pihak manajemen Arema semata memenuhi permintaan tim pelatih.

Sebelumnya, pelatih kiper Arema, Felipe Americo menilai Arema butuh satu kiper tambahan. Sebab, secara kuantitas, tiga kiper Arema saat ini, Kartika Ajie, Utam Rusdiyana, dan Andryas Francisco masih kurang untuk mengarungi kompetisi musim 2020.

“Sebenarnya, kemarin kami mau pakai tiga kiper. Tapi, karena pelatih minta satu kiper tambahan ya kami datangkan. Kebetulan juga slot pemain lokal kami masih tersisa,” tegas manajer berkaca mata itu.