Arema Ogah Meremehkan Tiga Tim Promosi Liga 1 2020

Arema Jangan Meremehkan Tiga Tim Promosi Liga 1 2020
Jayus Hariono (C) DANI KRISTIAN

General Manager Arema, Ruddy Widodo sudah memetakan kekuatan tim-tim kontestan Liga 1 2020. Menurutnya, Arema ogah meremehkan tiga tim promosi seperti Persik Kediri, Persita Tangerang, dan Persiraja Banda Aceh.

Manajer asal Madiun itu menyebut, status ketiganya boleh saja tim promosi. Namun, belum tentu mereka bakal tampil asal-asalan di pentas Liga 1 2020.

Pada masa pramusim, ketiga klub juga sudah merekrut sejumlah pemain untuk memperkuat skuad yang bakal mengarungi 34 laga di Liga 1 2020. Ruddy meyakini, mereka pun tak mau hanya sekadar numpang lewat, promosi lalu degradasi lagi.

“Jangan meremehkan tim seperti Persik, Persita, dan Persiraja. Mereka pasti akan membuktikan layak bermain di kasta tertinggi Liga 1,” kata Ruddy.

Alasan Arema Ogah Meremehkan Semua Tim

Selain ketiga tim promosi itu, Ruddy Widodo menekankan pada seluruh penggawa Arema untuk tidak meremehkan setiap lawan yang dihadapi. Sebab, menurutnya saat ini kekuatan semua klub peserta Liga 1 2020 merata.

Terlebih, menurutnya musim ini jadwal kompetisi juga sudah disusun secara ideal. Situasi ini bakal membuat setiap tim bisa menghela napas panjang, tidak berpacu dengan waktu seperti musim lalu.

“Jadi, tetap nantinya tim yang fighting spirit-nya bagus yang bisa berprestasi. Kalau soal kekuatan semua tim sudah merata. Orang mungkin bilang ada satu-dua klub yang berlabel Los Galacticos, tapi buat kami itu ada positif-negatifnya,” tegas pria berusia 48 tahun itu.