Arema Ogah Terjebak Serangan Balik PSIS

Arema Ogah Terjebak Serangan Balik PSIS
Kushedya Hari Yudo (C) WEAREMANIA

Arema ogah terjebak serangan balik PSIS Semarang saat bersua di matchday terakhir Grup A Piala Menpora 2021, Selasa (30/3/2021) malam. Asisten Pelatih Arema, Kuncoro mengaku sudah menyiapkan taktik dan strategi yang tepat sebagai antisipasi.

Kuncoro memuji kemampuan PSIS dalam mencetak gol di turnamen pramusim ini. Mereka tergolong produktif dengan mencetak enam gol dalam dua laga.

Bahkan, melawan PS TIRA-Persikabo yang menurut Kuncoro memiliki kondisi fisik paling hebat di antara tim di Grup A, PSIS mampu menang telak 3-1. Jika dipelajari, dalam dua pertandingan sebelumnya, Kuncoro menyebut PSIS lebih menunggu dan membiarkan lawan menyerang dulu.

“Cara mainnya PSIS memang begitu, menunggu, lalu melakukan serangan balik cepat. Kami lihat enam gol yang mereka buat lawan Barito Putera dan PS TIRA-Persikabo berasal dari serangan balik. Ini yang kami waspadai, jangan sampai kami terjebak dengan skema yang sama,” kata Kuncoro kepada WEAREMANIA.

Arema Ogah Terjebak Menyerang Secara Sporadis

Arema mau tak mau harus menyerang karena butuh kemenangan 3-0 untuk bisa lolos dengan aman ke babak perempat final. Namun, Kuncoro menegaskan, timnya tak boleh menyerang secara sporadis, tapi harus tetap menggunakan akal.

Tentunya, akal yang dimaksud adalah kecerdasan dalam menjalankan taktik dan strategi yang sudah disusun tim pelatih. Tanpa mau membocorkan taktik dan strateginya, pelatih asli Malang ini berharap rencananya bisa berjalan lancar tak seperti dua laga sebelumnya.

“Makanya, kami harus mempelajari cara main PSIS. Kami harus pakai taktik dan strategi, tidak asal menyerang, harus pintar,” imbuhnya.

Waspadai Perubahan Taktik dan Strategi PSIS

Kuncoro juga mewaspadai adanya perubahan taktik dan strategi yang bisa saja dilakukan oleh PSIS Semarang. Tim pelatih Arema bakal mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi di pertandingan nanti.

“Mungkin saja PSIS juga melakukan perubahan saat melawan Arema. Bisa saja mereka tak akan bermain menunggu seperti dua pertandingan sebelumnya. Ini juga kami antisipasi,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.