Arema Pantau Kondisi Pemain Sebelum Tentukan Program Latihan

Arema Pantau Kondiri Pemain Sebelum Tentukan Program Latihan

Pemain Arema akan berlatih lagi pada 15 Juli mendatang. Tim pelatih Arema pantau kondisi pemain sebelum tentukan program latihan yang akan diberikan nantinya.

Sebenarnya, kondisi para pemain Arema sudah terpantau pelatih fisik Marcos Gonzalez dalam beberapa kali latihan online. Nantinya, laporan dari pelatih asal Argentina itulah yang menentukan apa saja materi latihan untuk pekan perdana mendatang.

Asisten Pelatih Arema, Charis Yulianto pun menegaskan saat ini tim pelatih masih menggodok materi latihan itu. Kepastian bergulirnya kembali Liga 1 2020 membuat mereka segera menentukannya.

“Kami perlu melihat dulu kondisi pemain, selanjutnya kami berkoordinasi dengan Pelatih Kepala dan Pelatih Fisik untuk menentukan program latihan yang akan kami berikan kepada pemain,” ungkap Charis kepada WEAREMANIA.

Arema Pantau Kondisi Pemain untuk Persiapan September

Jika Liga 1 2020 dilanjutkan Oktober, kabarnya September akan digelar turnamen sebagai pemanasan. Charis Yulianto menjelaskan latihan tim Arema digelar lebih awal sebagai bagian dari persiapan memasuki bulan September itu.

Menurutnya, jeda sekitar enam bulan dari Maret sampai Oktober tanpa pertandingan tentu jadi tantangan tersendiri. Fokus pemain saat ini harus diatur kembali layaknya persiapan awal kompetisi lalu.

“Latihan ini untuk persiapan jika ada turnamen di bulan September dan juga buat lanjutan kompetisi. Karena sudah lama tidak berlatih, yang pasti kami dan seluruh pemain harus lebih bekerja keras lagi. Artinya, kita kembali seperti persiapan semula sebelum memulai kompetisi,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.