Arema Pastikan Nasib Javier Roca Aman Sebagai Pelatih Kepala

Jelang Liga 1 2022-2023 putaran kedua, keputusan pertama diambil Manager Tim Arema, Wiebie Andriyas. Dipastikannya, nasib Javier Roca aman sebagai pelatih kepala Arema.

Sebelum bertemu langsung di hari pertama TC Arema di Kusuma Agrowisata, Kota Batu, Selasa (3/1/2023), Wiebie sudah berkomunikasi lewat daring. Intinya, manajemen Arema tetap memberikan kesempatan kepada Roca untuk menuntaskan kontraknya yang cuma 10 bulan sejak September 2022.

Terkait hal ini, Wiebie juga sudah memanggil sejumlah pemain senior berdiskusi langsung di rumahnya. Jadi, keputusan mempertahankan Roca ini merupakan hasil musyawarah bersama.

“Dari manajemen, pelatih kepala tetap Coach Roca, sesuai kontraknya dengan manajemen lama. Kami masih memberinya kesempatan,” kata Wiebie.

Nasib Javier Roca Aman Setelah Klausul ‘Sadis-nya’ Dicabut

Javier Roca bisa sedikit bernapas lega menyambut Liga 1 2022-2023 putaran kedua tanpa harus khawatir ancaman klausul sadis dalam kontraknya. Wiebie Andriyas memastikan klausul kontrak tambahan tersebut dicabut.

Sebelumnya, Roca terancam pergi tanpa pesangon jika Arema mengalami hasil negatif tiga kali secara beruntun, sesuai bunyi dalam klausul yang ditekennya dengan Manager Tim Arema yang lama, Ali Rifky. Roca patut khawatir karena Arema sudah dua kali kalah beruntun di pengujung putaran pertama.

“Itu kan klausul kontrak dengan manajemen lama. Untuk kasus Coach Roca ini, klausul tersebut sekarang sudah tidak berlaku lagi,” tandasnya.