Berita Arema

Arema Percaya Diri Pakai Dua Asing di Liga 1 2020

Bursa Transfer Pemain Asing Ditutup, Carlos Oliveira Pasrah
Caio Ruan (C) DANI KRISTIAN

Ruddy Widodo menyebut Arema percaya diri pakai dua asing saja dalam lanjutan Liga 1 2020. General Manager Arema itu mengambil keputusan demikian meyusul batalnya rencana mendatangkan kiper asing.

Sebelumnya, Arema kehilangan dua pemain asing, yakni Jonathan Bauman dan Oh In-kyun yang tak menyetujui skema rekontrak. Dua pemain asing lainnya, Elias Alderete dan Matias Malvino juga dipastikan tak lagi dipakai jasanya.

Sejauh ini, Arema sudah mendatangkan sosok Caio Ruan asal Brasil untuk mengisi posisi bek tengah. Seorang pemain asing berposisi gelandang, yakni Bruno Smith dikabarkan sudah berada di Malang.

“Saya pikir, sementara ini dua pemain asing sudah cukup. Sebenarnya kemarin ingin mendatangkan kiper asing yang berkualitas, tapi kata agennya, dia tidak dilepas oleh klubnya. Kalau terpaksa cuma memakai dua pemain saja, ya tidak masalah,” kata Ruddy.

Arema Percaya Diri Kebutuhan Tim Sudah Terpenuhi

Ruddy Widodo membeber, dengan datangnya dua pemain asing anyar, kebutuhan tim Arema sudah terpenuhi. Sesuai permintaan tim pelatih, Arema memang butuh tambahan bek tengah dan gelandang.

Menurut tim pelatih yang dipimpin Carlos Oliveira, dua posisi itu sangat vital dan butuh tenaga pemain asing. Kehadiran Caio dan Bruno diharapkan dapat menutupi kekurangan sepeninggal pemain asing sebelumnya.

“Kata tim pelatih, sektor belakang dan tengah memang rawan, butuh pemain asing. Makanya kami datangkan dua pemain asing baru,” imbuh manajer berkaca mata itu.

Tersirat Tak Butuh Striker Asing

Secara tersirat, Ruddy Widodo membeberkan Arema tak akan mengambil sosok striker asing. Sebab, tim pelatih tak merekomendasikannya, meski awalnya pihak klub ingin mendatangkan penyerang asal negara kawasan Asia.

“Untuk sektor depan, saya pikir sudah cukup dengan pemain lokal. Kami punya dua penyerang timnas, Dedik (Setiawan) dan (Kushedya Hari) Yudo. Penyerang-penyerang lokal sudah membuktikan di tiga pertandingan awal. Kalau nanti ada agenda timnas, mungkin kami akan mencari penyerang asing,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version