Arema Persilakan Klub Lain Berkandang di Malang, Termasuk Persebaya?

Arema Persilakan Klub Lain Berkandang di Malang, Termasuk Persebaya?
Jonathan Bauman (C) DANI KRISTIAN

Manajemen Arema persilakan klub lain berkandang di Malang dalam lanjutan Liga 1 2020 mendatang. Tak terkecuali Persebaya Surabaya yang kandangnya, Stadion Gelora Bung Tomo sedang dalam proses renovasi jelang menjadi venue Piala Dunia U-20 2021.

General Manager Arema, Ruddy Widodo menegaskan pihaknya bakal menerima klub manapun yang ingin berhome base di Malang dengan tangan terbuka. Apalagi, di Malang ada dua Stadion Gajayana dan Stadion Kanjuruhan yang layak digunakan sebagai home base bersama.

Memang, opsi perpindahan home base ini dikhususkan untuk klub-klub asal luar pulau jika rencana lanjutan Liga 1 2020 jadi dipusatkan di Pulau Jawa. Setidaknya ada lima klub, yakni Persipura Jayapura, Borneo FC, Persiraja Banda Aceh, Barito Putera dan juga PSM Makassar.

“Kota-kota di Pulau Jawa bisa mengajukan sebagai home base untuk lima klub di luar Jawa. Di Malang kan ada dua stadion yang layak dipakai. Misal, kalau Arema pakai Kanjuruhan, klub itu bisa pakai Gajayana,” kata Ruddy kepada WEAREMANIA.

Keuntungan Arema Persilakan Klub Lain Berkandang di Malang

Ruddy Widodo menyebut, ada keuntungan jika ada klub Liga 1 2020 lain yang berkandang sementara di Malang. Keuntungan itu menurutnya bukan cuma untuk klub yang pindah home base tersebut, melainkan juga untuk Arema.

Ongkos sewa stadion dirasa tidak mahal jika dibandingkan dengan sewa stadion di luar Jawa. Dengan berkandang di Jawa, biaya operasional pun disebut-sebut lebih murah, yang sudah dibuktikan oleh Persipura Jayapura yang berkandang sementara di Sidoarjo.

“Kami hanya menawarkan, kami terbuka. Toh, ini keuntungan bagi Arema juga, yang away-nya tidak usah jauh-jauh jika melawan tim tersebut. Silakan saja mengajukan, termasuk Persebaya yang katanya mau bermain di luar Surabaya (karena stadionnya direnovasi),” pungkas manajer berkaca mata ini.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.