Berita Arema

Arema Punya Adilson Maringa, Aguero yang Bukan Striker

Arema baru saja mendatangkan Adilson Maringa, sosok Aguero yang bukan striker untuk Liga 1 2021-2022. Pemain asal Brasil bernama asli Adilson Aguero dos Santos itu bukan striker seperti pemain anyar Barcelona, Sergio Aguero, melainkan seorang kiper.

Bisa jadi, nickname Maringa didapat dari tempat kelahirannya, yakni Maringa, sebuah municipality di wilayah Brasil Selatan. Pemain bertinggi 1,94 meter itu lahir pada 22 August 1990.

Maringa lima tahun berkarier secara profesional di Liga Brasil sejak berusia 22 tahun, di mana klub pertama yang dibelanya adalah São Pedro pada musim 2012. Di tahun yang sama, Maringa sempat pindah klub dua kali ke Santa Helena, lalu ke América-GO.

Pada musim 2013-2014, Maringa ditransfer ke klub Rondonópolis, lalu ke Formosa di musim berikutnya. Maringa berseragam Gama di musim 2016, lantas pindah ke Mogi Mirim di tahun 2017.

Adilson Maringa Hijrah ke Eropa Tahun 2017

Maringa memutuskan hijrah berkarier di Eropa pada tahun 2017, dan Liga Portugal menjadi pilihannya. Di usianya 27 tahun, Pinhalnovense menjadi klub yang ditujunya.

Hanya semusim, Maringa kemudian berganti seragam membela Desportivo Alves di musim 2018-2019. Tak pernah main sama sekali, di musim yang sama, si penjaga gawang dipinjamkan ke klub Portugal lainnya, Beira-Mar.

Pada musim 2019-2021, Maringa tampil sebagai kiper inti Vilafranquense, namun klub tersebut terdegradasi ke Liga 3. Meski dipertahankan, Maringa memilih berkarier di Asia bersama Arema.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version