Arema Punya Pelatih Fisik, Tapi Masih Juga Bermasalah Kondisi Fisik

- Advertisement -

Arema punya pelatih fisik yang didatangkan langsung dari Portugal sejak awal musim Liga 1 2022-2023. Namun, staf pelatih Arema, I Putu Gede mengaku heran kenapa timnya masih saja punya masalah fisik.

Menurutnya, masalah ini sudah dibicarakan dengan Joao Paulo Urbano sebagai pelatih fisik Arema. Hanya saja, Putu menegaskan masalah itu bukanlah sepenuhnya salah Joao.

Putu menyebut kondisi fisik pemain yang kurang optimal di tengah kompetisi berjalan seperti yang dialami Arema saat ini adalah imbas persiapan pramusim yang kurang maksimal. Pelatih asal Denpasar ini menduga ada yang salah dari program latihan selama pramusim.

“Masalah fisik yang kurang optimal di tengah kompetisi berjalan seperti saat ini saya pikir tidak bisa dibenahi secara optimal, terlepas kodnsi tim mengalami kekalahan terus menerus. Pembentukan fisik itu di awal musim,” kata Putu.

Arema Punya Pelatih Fisik Dengan Metode yang Berbeda dari Pelatih Fisik Lainnya

Putu menyebut, setiap pelatih fisik pasti punya metode masig-masing. Pelatih fisik Arema tentu metodenya tak sama dengan pelatih fisik tim lain, sekalipun satu negara asal.

“Mungkin ada yang salah di pramusimnya. Pelatih fisik kan punya metode masing-masing, tapi kalau masuk kompetisi begini, apa yang bisa dilakukan? Semua bermula di persiapan di masa pramusim,” imbuhnya.

“Ini yang susah dan berat meningkatkan fisik di tengah kompetisi. Kalau sampai salah penekanannya di tengah musim malah pemain rentan cedera, performa tambah turun. Ini yang kita hindari.”

Pelatih Fisik Arema Punya Kualitas

Putu Gede menyebut pelatih fisik Arema, Joao Paulo Urbao punya kualitas. Pelatih berusia 49 tahun ini mengaku tak meragukan kemampuan si pelatih fisik.

“Pelatih fisik kita punya potensi lah, kalau gak punya kenapa jauh-jauh didatangkan ke sini. Masalahnya sejauh mana kemampuan dia dimanfaatkan oleh tim saat pramusim kemarin,” tegasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya