Arema Rencanakan Uji Coba Terakhir di Pekan Kedua September

Arema Rencanakan Uji Coba Terakhir di Pekan Kedua September
Elias Alderete (C) DANI KRISTIAN

Tim pelatih Arema rencanakan uji coba terakhir jelang bergulirnya kembali Liga 1 2020. Laga uji coba itu masuk program latihan pekan kedua di bulan September.

Sebelum ini, skuad Singo Edan sudah melakoni dua kali laga uji coba yang semuanya dimenangkan dengan skor telak. Usai mengalahkan Arema U-20 dengan skor 5-2, Arema menggasak tim lokal, Kaki Mas tujuh gol tanpa balas.

Setelah menyelesaikan program latihan fisik di Pantai Nganteb pada tengah pekan pertama, Asisten Pelatih Arema, Charis Yulianto menuturkan rencana beruji coba lagi. Laga uji coba itu akan menjadi yang pamungkas sebelum mempersiapkan diri jelang pekan keempat Liga 1 2020 melawan Bhayangkara FC (2/10/2020).

“Minggu kedua di bulan September kami ada program laga uji coba, mungkin ini menjadi laga uji coba yang terakhir bagi kami sebelum kompetisi,” kata Charis.

Mencari Lawan Tim Liga 2 untuk Uji Coba Terakhir

Charis Yulianto menginginkan Arema menghadapi lawan uji coba yang tak sembarangan. Menurutnya, tim sekelas Liga 2 pantas menjadi lawan tanding.

Masalahnya, Arema tengah kesulitan mencari lawan tanding dengan kualitas di atas tim lokal. Situasi di tengah pandemi covid-19 ini menjadi salah satu kendala sekaligus tantangan untuk mendatangkan lawan yang diinginkan.

“Kami ingin melawan tim yang levelnya naik daripada lawan uji coba sebelumnya. Mungkin tim dari Liga 2, dari Liga 1 tidak dulu,” tegas pelatih berusia 42 tahun itu.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.