Arema Sambut Baik Rekomendasi Izin Liga 1 2021-2022

Manajemen Arema menyambut baik rekomendasi izin Liga 1 2021-2022 yang baru saja dikeluarkan oleh Satgas Covid-19 bersama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Kompetisi sesuai rencana akan digelar mulai 27 Agustus mendatang.

Sebelumnya, izin itu diberikan Satgas Covid-19 melalui surat bernomor B-112/KA.SATGAS/PD.01.02/08/2021 yang ditujukan kepada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Surat yang ditandatangani oleh Ketua BNPB, Ganip Warsito itu menyebut langkah PSSI memastikan penerapan protokol kesehatan dalam kompetisi sangat positif.

Media Officer Arema, Sudarmaji mengapresiasi keputusan yang penting bagi kelangsungan nasib kompetisi tersebut. Pasalnya, Liga 1 2021-2022 ini sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat dan para pecinta bola tanah air.

“Kami menyambut baik rekomendasi yang dikeluarkan BNPB ini. Kami pun sudah melakukan beberapa kali simulasi apa yang ada dalam surat rekomendasi tersebut,” ujar Sudarmaji.

Harus Disiplin Agar Izin Liga 1 2021-2022 Tidak Dicabut

Sudarmaji menambahkan, klub-klub peserta Liga 1 2021-2022, termasuk Arema harus disiplin melaksanakan apa yang diinstruksikan BNPB dalam surat rekomendasinya. Jika tidak ingin izin kompetisi dicabut, tentu semua itu harus diterapkan.

Setidaknya ada tiga rambu-rambu yang diberikan Satgas Covid-19 dalam surat yang sama. Mulai dari mewajibkan vaksinasi dosis kedua bagi semua elemen yang terlibat dalam kompetisi dan dinyatakan negatif sebelum bertanding, penerapan protokol kesehatan (prokes), hingga larangan hadirnya suporter/penonton selama kompetisi berlangsung.

“Tentunya, rekomendasi itu akan segera kami laksanakan, seperti menjaga prokes, vaksinasi total, tidak hanya pemain, tapi juga pelatih dan semua offisial. Kami juga akan berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 daerah, dan melaksanakan semua sesuai rekomendasi,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.