Arema Sebut Jawa Timur Layak Jadi Tuan Rumah Turnamen Pramusim

Manajemen Arema menyebut Jawa Timur layak jadi tuan rumah turnamen pramusim yang dihelat PT Liga Indonesia Baru (LIB). Apalagi animo suporter klub-klub Jatim juga tergolong tinggi.

Baru-baru ini, PT LIB mengutarakan turnamen pramusim jelang Liga 1 2022-2023 bakal digelar pada pertengahan Juni mendatang. Hanya saja, venue turnamen kabarnya bakal dipusatkan kembali di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Media Officer Arema, Sudarmaji mengaku sudah mendengar rencana tersebut. Menurutnya, Arema sangat berkeinginan turnamen itu bisa digelar di venue lain secara proporsional.

“Kemarin Liga 1 2021-2022 kita sudah lama main di Jateng, Yogyakarta, Bogor, Jakarta, dan Bali. Kami mengakomodir keinginan beberapa klub, yang ingin turnamen pramusim bisa digelar di luar Jawa, atau Jawa Timur yang kemarin tidak jadi ditunjuk tuan rumah,” kata Sudarmaji.

Jawa Timur Layak Jadi Tuan Rumah Turnamen Pramusim, Laga di Malang dan Surabaya Bisa Menjadi Acuan

Sudarmaji menilai, penyelenggaran turnamen pramusim tak perlu ragu menunjuk Jawa Timur sebagai tuan rumah. Menurutnya, kesuksesan gelaran laga uji coba di Malang dan Surabaya bisa dijadikan acuan.

Di hari yang sama, Minggu (22/5/2022) lalu di Malang ada laga uji coba Arema vs PSIS Semarang, dan di Surabaya ada Persebaya Surabaya vs Persis Solo. Secara umum kedua laga yang dihadiri kelompok suporter tersebut berlangsung aman dan lancar tanpa kendala.

“Semoga pertandingan d Malang dan Surabaya menjadi perhatian, pecinta sepak bola Jatim sangat merindukan turnamen pramusim ini. Terbukti dua pertandingan ini bisa digelar secara aman, lancar, dan animo suporter juga sangat luar biasa,” pungkasnya.

Jika Arema ditunjuk sebagai tuan rumah turnamen pramusim, momen itu bisa dijadikan sebagai uji coba penerapan penjualan tiket online. BACA: Arema sebenarnya pernah menjual tiket secara online dengan aplikasi Arema Access.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.