Arema Seharusnya Jalani Latihan Hari Ini

Arema Seharusnya Jalani Latihan Hari Ini
Taufik Hidayat (C) DANI KRISTIAN

Dalam jadwal yang tertulis di papan pengumuman di mes pemain, hari ini, Senin (5/5/2020), Arema seharusnya jalani latihan. Namun, rencana tim pelatih Arema itu harus kembali dibatalkan, mengingat pandemi covid-19 (virus corona) di Malang belum mereda.

Rencana itu pun sempat dishare di grup WhatsApp pemain Arema. Namun, kabar akan diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Malang Raya membuat tim pelatih Arema kembali menunda rencana latihan.

Tentu saja, hal ini akan membuat kerinduan para penggawa Singo Edan yang sudah lebih dari satu bulan semakin membuncah. Terakhir mereka bersua pada 15 Februari lalu usai menjalani laga pekan ketiga Liga 1 2020 melawan PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Magelang.

“Rencana latihan mundur lagi sampai setelah lebaran. seharusnya memang hari ini (5/5/2020) kami agendakan latihan,” kata Asisten Pelatih Arema, Charis Yulianto.

Belum Pastikan Tanggal Latihan Usai Lebaran

Meski menyebut agenda latihan akan digelar usai lebaran Idhul Fitri mendatang, belum ada tanggal pastinya. Charis Yulianto tak berani menyebut kepastian tanggalnya.

Hal itu tak lepas belum kondusifnya situasi di Malang Raya di tengah pandemi covid-19 ini. Jika pandemi belum mereda, tentu mereka masih bakal kesulitan mencari lapangan sebagai tempat menggelar sesi latihan terbuka seperti biasanya.

“Makanya, rencana latihan itu pun masih harus melihat lagi situasinya seperti apa. Kami belum menentukan tanggalnya kapan, yang jelas Arema libur sampai setelah lebaran,” tegasnya.

Latihan Online Tetap Digelar

Latihan online tetap digelar tim pelatih Arema dipimpin langsung oleh pelatih fisik Marcos Gonzalez. Menurut Charis Yulianto, latihan melalui video call bersama ini menjadi satu-satunya solusi untuk mengatasi kesulitan menggelar sesi latihan terbuka.

“Latihan tetap digelar. Mau bagaimana lagi, ini cara kami untuk menjaga kondisi ketika tidak ada pertandingan,” tegasnya.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.